Wakili Kepala Kantor, Kepala Seksi Urusan Agama Kristen Kemenag Malra Sampaikan Sambutan Dalam Ibadah KKR

Humas Berita Utama 18 September 2024 109 kali Wakili Kepala Kantor, Kepala Seksi Urusan Agama Kristen Kemenag Malra Sampaikan Sambutan Dalam Ibadah KKR

Langgur, Inmas (18/9/2024)- Kepala Seksi Urusan Agama Kristen Kantor Kemenag Maluku Tenggara, Intan Endriawati Ukru, S.Si, mewakili Kepala Kantor menyampaikan sambutan dalam acara Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) yang diselenggarakan oleh Persatuan Gereja-gereja Pantekosta Indonesia Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual. Acara berlangsung di Ball Room Kimson Centre, Selasa (17/9/2024).

Dalam sambutannya, Kepala seksi menyampaikan bahwa Kementerian Agama memiliki tugas penting dalam mendukung setiap kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh umat beragama. "Sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan-kegiatan keagamaan, tugas Kementerian Agama adalah memastikan setiap kegiatan keagamaan berjalan dengan baik. Kami siap mendukung dan memfasilitasi kebutuhan umat serta menjaga kerukunan antar umat beragama," ungkapnya.

Ia juga mengajak seluruh tamu undangan yang hadir untuk memanfaatkan kesempatan ini guna memperdalam iman dan merasakan kuasa Tuhan melalui Kebaktian Kebangunan Rohani. Menurutnya, KKR adalah momentum spiritual yang penting bagi umat Kristen untuk memperkuat hubungan dengan Tuhan dan sesama.

Diahir sambutan, kepala seksi mengutip kata bijak yang relevan dengan tema acara “Kei Bangkit dan Bersinar.” "Kebijaksanaan laksana cahaya, ia akan mencerahkan daun-daun pemikiranmu, memeluk lembut ranting pemikiranmu, dan mengukuhkan akar karaktermu," ujarnya, selaras dengan tema yang diambil dari kitab Yesaya 60:1, "Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan Tuhan terbit atasmu."

Acara KKR tersebut dihadiri oleh berbagai perwakilan gereja serta masyarakat Kristen dari Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual.