Lima Siswa MAN Maluku Tenggara Berhasil Lolos dalam Seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten Maluku Tenggara

MAN Malra Berita Satker 19 Maret 2024 3385 kali Lima Siswa MAN Maluku Tenggara Berhasil Lolos dalam Seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten Maluku Tenggara Lima Siswa MAN Maluku Tenggara Berhasil Lolos dalam Seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten Maluku Tenggara

Langgur, 19/3/2024 - Lolos seleksi pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) merupakan prestasi dan impian yang sangat luar biasa bagi siswa – siswi Tingkat SMA/MA/Sederajat. Rasa senang dan bangga inilah yang dirasakan 5 siswa MAN Maluku Tenggara. Bersaing dengan ratusan pelajar dari sekolah lain dan melalui berbagai rangkaian tahapan seleksi untuk mendapatkan posisi sebagai Paskibraka tingkat kabupaten Maluku Tenggara.

5 orang siswa MAN Maluku Tenggara yang lolos sebagai calon Paskibraka dengan rincian 1 orang putra dan 4 orang putri untuk paskribraka kabupaten, mereka akan bergabung dengan  paskibraka lainnya untuk menjadi pengibar bendera pada upacara kemerdekaan 17 Agustus  2024 mendatang. Kelima siswa tersebut adalah Nurdin Ma'arif Fakaubun, Riskiyatul Amaliah, Verna Ayu Susantik, Ona Sartika Atnangar, dan Alifa Mutia Attamimi.

Kepala MAN Maluku Tenggara, Ahmad Seknun, S.Ag. mengaku sangat bangga dan mengucapkan selamat kepada semua peserta yang lolos “Saya ucapkan selamat kepada anggota Paskibraka MAN Maluku Tenggara yang lolos seleksi. Saya harap mereka yang terpilih dapat menjalankan tugasnya dengan baik nantinya. Saya juga yakin kesempatan ini akan menjadi kenangan indah yang akan mereka ingat selalu,” ujarnya.

Selain itu beliau juga tidak lupa mengucapkan terima kasih terkhusus kepada pembina dan purna paskibra madrasah yang sudah berdedikasi dalam mendidik, mengarahkan, dan memotivasi juniornya.

“Yang pasti saya ucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah mendukung dan berperan penting. Terutama saya ucapkan terima kasih kepada pembina Paskibraka MAN Maluku Tenggara,” pungkasnya. Ia juga berharap siswa yang terpilih untuk menjadi paskibraka bisa mengemban amanah ini dengan baik.

Usai dinyatakan lolos seleksi Paskibraka, siswa-siswi MAN Maluku Tenggara bersama peserta lain yang berjumlah 64 orang akan mulai diberikan pelatihan Juli mendatang. Adapun pelatih atau instruktur merupakan personil dari TNI POLRI. (FL)