Upacara Taptu di Polres Maluku Tenggara, Kakan Kemenag Hadir dan Bacakan Doa

Humas Berita Utama 16 Agustus 2024 38 kali Upacara Taptu di Polres Maluku Tenggara, Kakan Kemenag Hadir dan Bacakan Doa

Langgur,Inmas [16/8/2024] – Kepala Kantor Kemenag Maluku Tenggara, Ahmad Raharusun, S.Pd., M.Pd., turut hadir dalam Upacara Taptu yang diselenggarakan di halaman Polres Maluku Tenggara dan dihadiri oleh forkopimda serta para personel kepolisian.

Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Raharusun berkesempatan membacakan doa. Dalam doanya, Raharusun memohon perlindungan dari segala bahaya yang mungkin mengancam bangsa dan negara. Selain itu, ia juga memohon kesejahteraan bagi para pemimpin bangsa serta para prajurit yang senantiasa berjaga dan berjuang untuk menjaga kedaulatan negara.

"Kami memohon kepada-Mu, ya Allah, agar Engkau senantiasa melindungi bangsa kami dari segala marabahaya. Berikanlah kesehatan, kekuatan, dan kebijaksanaan kepada para pemimpin kami dalam menjalankan tugasnya untuk kesejahteraan rakyat. Berkahilah juga para prajurit kami yang dengan setia menjaga keamanan dan kedaulatan negara ini," ucapnya dalam doa.

Upacara Taptu ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79  yang merupakan tradisi kemiliteran yang sudah dilakukan sejak dahulu. Kegiatan ini untuk mengingatkan pasukan agar dapat meningkatkan kewaspadaan di tengah tugas dan panggilan negara.