Upacara Pelepasan Jenazah Edigius Reyaan, Keluarga dan Rekan Kerja Beri Penghormatan Terakhir

Humas Berita Satker 26 Desember 2023 178 kali Upacara Pelepasan Jenazah Edigius Reyaan, Keluarga dan Rekan Kerja Beri Penghormatan Terakhir

Langgur, 26 Desember 2023 - Keluarga besar Kementerian Agama (Kemenag) Maluku Tenggara menggelar upacara pelepasan jenazah salah satu ASN Kemenag Maluku Tenggara, Almarhum Edigius Reyaan, yang meninggal dunia pada hari Senin, 25 Desember 2023, di Ambon. Almarhum merupakan Guru Agama Katolik yang mengabdi pada SD Naskat Mun Ohoiir, Kecamatan Kei Besar Utara Barat, Kabupaten Maluku Tenggara.

Upacara pelepasan jenazah dilaksanakan di rumah keluarga almarhum di Langgur, pada hari ini, 26 Desember 2023, pukul 10:00 WIT. Upacara dipimpin oleh Kepala Seksi Bimas Katolik, Bapak Jance Letsoin mewakili Kepala Kankemenag. Turut hadir dalam upacara tersebut, para pejabat dan staf Kemenag Maluku Tenggara, Penyuluh Agama Katolik serta rekan Kerja, keluarga dan kerabat almarhum.

Dalam sambutannya, Bapak Jance Letsoin menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas kepergian almarhum. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga almarhum yang telah mendukung tugas dan tanggung jawab almarhum selama hidupnya.

"Kami kehilangan sosok Guru Agama Katolik yang berkompeten, profesional, dan berintegritas. Almarhum adalah teladan bagi kami semua dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai ASN Kemenag Maluku Tenggara. Hari ini kami hadir untuk memberikan penghormatan terakhir atas jasa-jasa Almarhum kepada Negara khususnya Kementerian Agama. Kami berharap keluarga yang ditinggalkan dapat diberi ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini. Kami juga berdoa agar almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa dan mendapatkan tempat yang layak di surga." ujar Letsoin.


Setelah upacara pelepasan jenazah selesai, jenazah almarhum dibawa ke pelabuhan Ferry tual untuk disebrangkan ke kampung halaman almarhum di Kei Besar Utara Barat untuk dimakamkan di pemakaman keluarga.

Almarhum meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ambon pada hari selasa, 25 Desember 2023, setelah dirawat selama  karena sakit. Jenazah almarhum tiba di Langgur dengan menggunakan kapal Nggapulu yang tiba di Pelabuhan Tual pada hari Rabu, 26 Desember 2023, pukul 06:00 WIT. 

Kontributor: THM, Foto Niela