Upacara Hari Lahir Pancasila Di MTsN 1 Maluku Tenggara, Kasubbag TU Bacakan Amanat Ketua BPIP

MTsN 1 Berita Satker 01 Juni 2024 87 kali Upacara Hari Lahir Pancasila Di MTsN 1 Maluku Tenggara, Kasubbag TU Bacakan Amanat Ketua BPIP Upacara Hari Lahir Pancasila: MTs N 1 Maluku Tenggara Menjadi Tuan Rumah Penyelenggara

Langgur,  1 /06/2024 - Upacara Hari Lahir Pancasila di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara dipusatkan di MTSN 1 Maluku Tenggara Jl. Pahlawan Revolusi Ohoijang Watdek, Langgur. 01/06/2024.

Upacara yang dimulai pada pukul 07:50 WIT ini dihadiri oleh jajaran pejabat eselon IV Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara dan seluruh ASN, Guru MAN Maluku Tenggara dan tak terkecuali siswa siswi MTsN 1 Maluku Tenggara.

Bertindak sebagai inpektur upacara, Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Muhammad Yusri Bau, SHI., M.Si. Pada upacara ini Ia membacakan amanat Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasia (BPIP).

Bagi MTs N 1 Maluku Tenggara, menjadi penyelenggara upacara merupakan kebanggaan tersendiri. "kami tentu sangat bangga menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Upacara yang dihadiri oleh seluruh ASN Kantor Kemenag Maluku Tenggara ini," ujar Fardin, Guru MTsN 1 Maluku Tenggara. 

Sejak sehari sebelum pelaksanaan upacara, dewan Guru MTsN 1 Maluku Tenggara terlihat sibuk mempersipakan berbagai instrumen upacara mulai dari sound system, petugas upacara hingga gladi beberapa kali.

Kepala Sekolah MTs N 1 Maluku Tenggara, La Amir, S.Ag menyampaikan rasa syukur atas kesempatan menjadi tuan rumah dalam acara bersejarah ini. Ia menegaskan pentingnya memperingati Hari Lahir Pancasila sebagai momentum untuk terus memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, tuturnya.

"Hari ini adalah momentum untuk mengingatkan kita akan perjuangan para pendahulu bangsa yang berhasil merumuskan Pancasila sebagai dasar negara, oleh karena itu, upacara yang dilaksanakan disini tentu merupakan wujud dari ketaatan terhadap Pancasila.". Ungkap La Amir.

Dengan suka cita dan semangat yang membara, MTs N 1 Maluku Tenggara berhasil menyelenggarakan acara Upacara Hari Lahir Pancasila yang meriah dan berkesan. Semoga semangat kebangsaan dan nilai-nilai Pancasila senantiasa menginspirasi generasi muda dalam membangun Indonesia yang lebih baik.

#TimRedaksiMTsNegeri1MalukuTenggara#