Ujian Praktek Kelas IX di MTs N 1 Maluku Tenggara Berjalan Lancar

MTsN 1 Berita Satker 29 April 2024 93 kali Ujian Praktek Kelas IX di MTs N 1 Maluku Tenggara Berjalan Lancar siswa kelas IX mempersembahkan tari-tarian dari berbagai daerah

Langgur, 29 April 2024 - Ujian Praktek Kelas IX di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs N) 1 Maluku Tenggara berlangsung lancar pada Senin, 29/4/2024 dan akan berakhir pada tanggal 3 Mei 2024. Ujian ini merupakan salah satu syarat kelulusan bagi siswa kelas IX. Ujian Praktek Kelas IX ini dilaksanakan dalam dua tahap.Tahap pertama yaitu ujian praktik mata pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) dan mata pelajaran Seni Budaya. Tahap kedua yaitu ujian praktik mata pelajaran Agama dan Prakarya.

Dalam ujian praktik Seni Budaya, siswa kelas IX mempersembahkan tari-tarian dari berbagai daerah, Silat, Puisi, Murotal ayat suci Al-Qur'an, dan persembahan lagu religi. Ujian parktek ini berlangsung di halaman MTs N 1 Malra  Kepala MTs N 1 Maluku Tenggara, La Amir, S.Ag., mengatakan bahwa ujian praktik ini bertujuan untuk mengukur kompetensi siswa dalam praktik mata pelajaran yang diujikan.

"Dengan ujian praktik ini, kita dapat mengetahui sejauh mana siswa menguasai keterampilan dan kemampuan yang diajarkan di kelas," ujarnya. La Amir menambahkan, ujian praktik ini juga menjadi ajang bagi siswa untuk mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah dipelajari selama proses belajar mengajar. "Siswa tidak hanya diuji secara teori, tetapi juga secara praktik," katanya.

Pelaksanaan ujian praktik ini mendapat antusiasme yang tinggi dari siswa. Mereka tampak semangat mengerjakan berbagai macam praktik yang diberikan oleh guru penguji. "Saya merasa senang bisa mengikuti ujian praktik ini. Ini merupakan kesempatan bagi saya untuk menunjukkan kemampuan saya," ujar salah satu siswa kelas IX, Nur Anisa. Hasil ujian praktik ini akan menjadi salah satu bahan pertimbangan dalam menentukan kelulusan siswa kelas IX.

#HumasMTsNegeri1MalukuTenggara#