Uji Kompetensi Jabatan Pelaksana ASN Kemenag Maluku Tenggara Berlangsung Sukses

Bilsyah Berita Utama 20 Desember 2023 183 kali Uji Kompetensi Jabatan Pelaksana ASN Kemenag Maluku Tenggara Berlangsung Sukses

Langgur-Inmas. Kemenag Maluku Tenggara menggelar Uji Kompetensi bagi Pegawai Negeri Sipil Jabatan Pelaksana Rabu (20/12/2023). Kegiatan ini merupakan bagian dari transformasi birokrasi yang dinamis, lincah, dan profesional di instansi pemerintah, serta penyederhanaan nomenklatur jabatan pelaksana sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi MenpanRB No 45 Tahun 2022.

Uji Kompetensi dilaksanakan di ruang kelas MTsN 1 Maluku Tenggara dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Sebanyak 35 peserta mengikuti tes yang terdiri dari tiga klasifikasi jabatan, yaitu Klerek, Operator, dan Teknisi. Klerek adalah jabatan pelaksana yang bertugas dalam pelayanan administratif, Operator adalah jabatan pelaksana yang bertugas dalam teknis umum, dan Teknisi adalah jabatan pelaksana yang bertugas dalam teknis spesifik.

Kakan Kemenag Maluku Tenggara Ahmad Raharusun S.Pd M.Pd turut memantau pelaksanaan Uji Kompetensi. Ia berharap seluruh peserta dapat menjalani tes dengan sungguh-sungguh dan memberikan hasil terbaik. Ia juga menekankan pentingnya pengembangan kompetensi sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kemenag Maluku Tenggara.

"Uji Kompetensi ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kompetensi para PNS Jabatan Pelaksana di Kemenag Maluku Tenggara. Hasilnya akan menjadi bahan evaluasi dan perbaikan kinerja kita. Saya harap peserta tidak merasa tegang atau cemas, tetapi tetap fokus dan konsentrasi. Semoga semua berjalan lancar dan sukses," ujar Raharusun.


Peserta Uji Kompetensi adalah PNS Kemenag Jabatan Pelaksana yang memiliki sisa masa kerja lebih dari 3 tahun per 1 Januari 2024, belum pernah mengikuti Asesmen Uji Kompetensi 3 tahun terakhir, dan sudah disesuaikan klasifikasi jabatannya oleh admin kepegawaian satuan kerja masing-masing. (Humas Kemenag Maluku Tenggara)