Tumbuhkan Kekompakan Tim, Kepala Seksi Urusan Agama Kristen Ingatkan Staf Tentang Persahabatan dan Kerendahan Hati Dalam Renungan Ibadah Tutup Usbuh

Kristen Berita Utama 03 Mei 2024 213 kali Tumbuhkan Kekompakan Tim, Kepala Seksi Urusan Agama Kristen Ingatkan Staf Tentang Persahabatan dan Kerendahan Hati Dalam Renungan Ibadah Tutup Usbuh

Langgur (Inmas) – Kepala Seksi Urusan Agama Kristen, Intan Endriawati Ukru, S. Si memimpin Ibadah tutup Usbuh bersama staf dan Penyuluh Agama Kristen bertempat di ruang kerja Seksi Urusan Agama Kristen pada hari Jumat, 03/05/2024.

Ibadah tutup usbuh maupun buka usbuh adalah bagian dari program Seksi Urusan Agama Kristen dimana ini adalah bagian dari “penyiraman dan peyegaran rohani” bagi Kepala Seksi maupun seluruh staf. Tidak hanya pembacaan Alkitab yang disertai renungan tetapi juga pembacaan Alkitab Tahunan yang dimulai dari Kitab Kejadian sampai Wahyu.

Pada kesempatan ini, Kepala Seksi Urusan Agama Kristen, Intan Endriawati, S. Si menekankan pentingnya kerendahan hati dalam membangun relasi dengan sesama guna terciptanya kerja sama tim yang solid. Firman Tuhan yang menjadi dasar dari renungan ini ialah Kitab I Samuel 18:1-5 mengenai persahabatan Daud dan Yonathan.

“Keberhasilan dapat terjadi jika ada persatuan atau kekompakan. Menjadi tim yang solid harus menjadi pribadi yang rendah hati untuk bisa membangun hubungan dengan orang lain. Hidup ini harus memberi faedah atau pengaruh positif kepada orang lain. Jika terjadi kesatuan apapun tantangan yang besar akan mampu dihadapi. Orang yang bersatu tidak akan kalah sebab mereka kuat ibarat satu sapu lidi tidak dapat berfungsi dengan baik, dengan bersatu padu maka sapu lidi itu dapat berfungsi. Relasi yang baik akan membantu kita menemukan solusi didalam setiap persoalan.” Imbuh Ukru didalam renungan singkat yang berdurasi kurang lebih lima belas menit.

Ibadah ditutup dengan pembacaan Alkitab Tahunan dan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Urusan Agama Kristen. (HL)