Tinjau pelaksanaan ANBK 2024, PLh Kamad MTs N 1 Malra, Hasil ANBK menjadi tolak ukur mutu pendidikan Madrasah

MTsN 1 Berita Utama 11 September 2024 19 kali Tinjau pelaksanaan ANBK 2024, PLh Kamad MTs N 1 Malra, Hasil ANBK menjadi tolak ukur mutu pendidikan Madrasah Tinjau pelaksanaan ANBK 2024, PLh Kamad MTs N 1 Malra, Hasil ANBK menjadi tolak ukur mutu pendidikan Madrasah

Langgur, 11 September 2024 - Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2024 yang merupakan program pemerintah ini telah diikuti oleh seluruh Madrasah baik tingkat MI, MTs dan juga MA. Begitupun MTs N 1 Malra yang telah mempersiapkan diri menjadi madrasah peserta ANBK tahun 2024.

Kegiatan yang dimulai pukul 07.30 WIT ini ditinjua secara langsung oleh Plh Kamad MTs N 1 Malra , Maimuna Matdoan, S.Pd. dalam tinjauannya Maimuna Matdoan S.Pd di dampingi Pengawas Ruang ANBK, Fitri Fauziah, S.Hum di ruang Lab Komputer MTs N 1 Malra. Maimuna menekankan agar peserta dapat menyelesaikan semua soal literasi dan juga survei karakter dengan Baik dan jujur.

Pelaksanaan ANBK tahun 2024 yang diikuti oleh 45 peserta ini terbagi dalam 2 sesi, dan akan  berlangsung selama dua hari ke depan, yaitu tanggal 11 dan 12 September ANBK 2024 nantinya 23 peserta akan mengikuti ANBK sesi pertama dengan Asesmen yg di ikuti yaitu Literasi dan Survei Karakter, dan di sesi ke 2 akan diikuti oleh 22 peserta ANBK dengan materi Asesmen yang sama.

Maimuna optimis bahwa peserta dapat menyelesaikan dan menjawab soal Asesmen ANBK dengan baik, dan hasil Asesmen tersebut akan menjadi tolak ukur bagi madrasah sebagai bahan evaluasi yang akurat dan membantu meningkatkan standar dan mutu pendidikan terkhusus MTs N 1 Maluku Tenggara.

#TimRedaksiMTsNegeri1MalukuTenggara#

Pewarta : Elvira, Editor : Athu, Foto : Athu