Tingkatkan Layanan Internal dan Eksternal, Kemenag Maluku Tenggara Terapkan Layanan Satu Pintu

Humas Berita Utama 17 Oktober 2023 30 kali Tingkatkan Layanan Internal dan Eksternal, Kemenag Maluku Tenggara Terapkan Layanan Satu Pintu

Langgur-Inmas, Kantror Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara tengah fokus membenahi sistem pelayanan baik pelayanan internal maupun pelayanan eksternal. Untuk mewujudkan hal tersebut, Kemenag Maluku Tenggara mulai menerapkan PTSP. 

Penerapan PTSP ini dimaksudkan agar mendekatkan dan meningkatkan pelayanan kepada pengguna layanan serta memperpendek proses pelayanan guna mewujudkan pelayanan yang cepat dan mudah, murah, transparan, pasti dan terjangkau.

Kasubbag Tata Usaha Kemenag Maluku Tenggara, Muhammad Yusri Bau, SHI., M.Si. yang ditemuai di ruang kerjanya mengatakan bahwa Kemenag Maluku Tenggara mulai melakukan pembenahan terhadap sistem pelayanan salah satunya dengan menerapkan PTSP. Jadi semua layanan di satuan kerja Kemenag akan dilayani di PTSP. 

Ia juga menegaskan bahwa saat ini Kemenag Maluku Tenggara sedang mempersiapkan beberapa aplikasi antara lain e-PTSP, e-Office dan e-Arsip memalui website Kemenag Maluku Tenggara. Semua aplikasi tersebut dikembangkan untuk menjawab tuntutan transformasi Digital sebagai prioritas Kemenag RI.