Tim Fasilitator P5P2RA MTsN 1 Malra Sosialisasikan Kegiatan Tema 2 tentang Kewirausahaan

MTsN 1 Berita Satker 28 Februari 2024 176 kali Tim Fasilitator P5P2RA MTsN 1 Malra Sosialisasikan Kegiatan Tema 2 tentang Kewirausahaan Sosialisasi Tim P5P2RA MTs. N. 1 Malra

Langgur (MTs.N.1 Malra) -- Tim Fasilitator P5P2RA MTs Negeri 1 Maluku Tenggara kembali melaksanakan Sosialisasi Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil'alamin (P5P2RA) Tema 2 "Kewirausahaan" Semester Genap. Sosialisasi ini sebagai rangkaian kegiatan program berkelanjutan dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan melalui implementasi Kurikulum Merdeka di lingkungan Madrasah.

P5P2RA Tema 2 tentang Kewirausahaan yang lebih berorientasi pada pemanfaatan sumber daya lokal tersebut disosialisasikan oleh masing-masing fasilitator yang telah ditugaskan secara serentak di semua kelas awal, yakni kelas VII sebagai sasaran implementasi Kurikulum Merdeka di tahun pelajaran 2023/2024.

Ketua Tim Fasilitator P5P2RA Tema 2 Semester Genap, Maimuna Matdoan, S.Pd. menegaskan, sebagaimana keberhasilan pelaksanaan Tema 1 tentang Suara Demokrasi, Tema 2 tentang Kewirausahaan diharapkan akan memberikan pemahaman yang luas bagi peserta didik kelas VII yang merupakan obyek pelaksanaan program, sehingga mampu memanfaatkan potensi yang dimiliki dalam mengelola sumber daya lokal yang bernilai sebagai wujud pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Kegiatan P5P2RA Tema 1 tentang Suara Demokrasi yang menghasilkan terpilihnya ketua dan wakil ketua OSIM MTs. N. 1 Malra sudah berhasil dilaksanakan secara demokratis melalui pemilihan langsung beberapa waktu lalu, jadi diharapkan pada Tema 2 tentang Kewirausahaan ini kita dapat mengembangkan potensi minat bakat peserta didik melalui pemanfaatan sumber daya berupa pengolahan makanan lokal menjadi hasil olahan yang bernilai dan bermanfaat." tegas Maimuna di sela-sela kegiatan Sosialisasi P5P2RA, di Ruang Belajar MTs. Negeri 1 Maluku Tenggara, Rabu (28/2/24).

Kegiatan Sosialisasi tersebut dilaksanakan di akhir proses pembelajaran dan melibatkan seluruh Tim P5P2RA Tema 2 MTs. Negeri 1 Maluku Tenggara yang disambut antusias peserta didik kelas VII yang mengikuti kegiatan dimaksud. (JO/Humas MTsN 1 Malra)