Tim Audit Akurasi Data Emis 4.0 Tahun 2024 Kunjungi MAN Maluku Tenggara

MAN Malra Berita Satker 05 Juni 2024 598 kali Tim Audit Akurasi Data Emis 4.0 Tahun 2024 Kunjungi MAN Maluku Tenggara Kepala MAN Maluku Tenggara berfoto Bersama Tim Audit Akurasi Data Emis 4.0, Maulana Ohorella.

Langgur, Inmas, 05/06/2024 - Education Management Information System (EMIS) Pendis merupakan sistem informasi berbasis web yang dikembangkan oleh Kementerian Agama untuk memudahkan input data Sekolah. Keberadaan EMIS 4.0 ini merupakan upaya Kemenag untuk menghadirkan data pendidikan keagamaan yang valid, terpercaya, dan andal. Pengembangan EMIS 4.0 ini juga diharapkan akan berdampak pada peningkatan kualitas layanan pendidikan di lingkungan Kementerian Agama. Sebagai upaya ke tujuan tersebut, Kementerian Agama telah menggelar audit akurasi data EMIS di madrasah-madrasah yang menjadi sampel di seluruh Indonesia.


MAN Maluku Tenggara menjadi salah satu madrasah tujuan audit EMIS 4.0 di Kabupaten Maluku Tenggara. Selasa 4 Juni 2024, Ahmad Seknun, S.Ag. Kepala MAN Maluku Tenggara menerima kedatangan Tim Audit Akurasi Data Emis Pendidikan Islam Tahun 2024. Ahmad Seknun, S.Ag. “Alhamdulilah, ini adalah kegiatan yang positif tentunya dalam rangka meningkatkan pelayanan pendidikan di madrasah. Kami sudah siapkan data dan dokumen yang diminta. Operator Emis juga sudah siap,” kata Seknun.


Salah satu Tim Audit yang ditugaskan di MAN Maluku Tenggara, yaitu Maulana Ohorella yang juga merupakan Alumni MAN Maluku Tenggara. 


Survei Emis dimulai sejak pukul 09.00 sampai  dengan pukul 13.00 WIT di ruang tata usaha MAN Maluku Tenggara dengan menghadirkan operator Emis, Wakamad Kurikulum, Wakamad Kesiswaan, dan beberapa siswa. Adapun informasi dan data yang dibutuhkan antara lain data kelembagaan meliputi SK penegrian/pendirian, sertifikat NSM dan NPSN. Data pendidikan/tenaga kependidikan antara lain SK pengangkatan, bukti sertifikasi, KTP, KK. Kemudian data siswaKegiatan survei berjalan lancar. Pihak madrasah dapat memberikan informasi dan data yang dibutuhkan secara lengkap. (FL)