Tiga Siswa Beragama Kristen Di MIS Yappit Ngursoin, Kasubbag TU Ke Kepala MIS: Koq Bisa?

Humas Berita Utama 02 Mei 2024 49 kali Tiga Siswa Beragama Kristen Di MIS Yappit Ngursoin, Kasubbag TU Ke Kepala MIS: Koq Bisa?

Langgur, Inmas, 02/05/2024 - Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kankemenag Maluku Tenggara, Muhammad Yusri Bau, SHI., M.Si., merasa tidak percaya dengan fakta adanya 3 siswa beragama Kristen yang tercatat sebagai siswa aktif pada MIS Yappit Ngursoin.

Hal tersebut ia ungkapkan di hadapan Kepala MIS Yappit Ngursoin saat berkunjung dalam rangka memantau pelaksanaan asesmen siang tadi, Kamis, 02/05/2024.

Saat Ia memasuki ruang ujian, Kepala MIS melaporkan jumlah peserta yang mengikkuti asesmen. 

"Peserta asesmen berjumlah 16 orang dan 3 diantaranya adalah siswa beragama Kristen" ungkap Kepala MIS.

Mendengar hal tersebut, Kasubbag TU pun merasa kaget dan bertanya lebih lanjut tentang pemenuhan Pendidikan agama Kristen bagi ketiga siswa tersebut.

"Apakah mereka diberikan materi pelajaran agama sesuai dengan keyakinan agamanya? siapa yang membimbing mereka," tanya Kasubbag dengan rasa penaran.

Kepala MIS Yappit kemudian menjelaskan bahwa ketiga siswa yang beragama Kristen tersebut tetap mendapatkan porsi pelajaran agama Kristen yang diampu oleh salah satu Pendeta di Geraja Elaar Rumagorong.

"Saya memastikan bahwa ketiga siswa ini tetap mendapatkan bimbingan agama Kristen, oleh karenanya mereka bertiga merasa betah dan bahkan tidak mau diajak be bersekolah di sekolah umum", ujarnya.

Pelaksanaan asesmen di MIS Yappit Ngursoin berjalan lancar meskipun ada 1 siswa yang tidak dapat mengikuti asesmen disebabkan karena sakit.