Terima Kunjungan Jajaran PC GP Ansor, Kakankemenag: GP Ansor Adalah Mitra Strategis Kemenag

Humas Berita Utama 07 Februari 2024 269 kali Terima Kunjungan Jajaran PC GP Ansor, Kakankemenag: GP Ansor Adalah Mitra Strategis Kemenag

Langgur, 7/2/2024 - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara Ahmad Raharusun, S.Pd., M.Pd., menerima kunjungan jajaran Pengurus Cabang GP Ansor Maluku Tenggara di ruang kerjanya, Rabu (7/2/2024). Dalam pertemuan tersebut, Ahmad Raharusun menyampaikan apresiasinya atas peran serta PC GP Ansor Maluku Tenggara dalam membantu Kemenag Maluku Tenggara menyelenggarakan urusan agama dalam 3 tahun terakhir.

"Gp Ansor adalah mitra strategis Kementerian Agama. Banyak program yang sudah kita laksanakan bersama, seperti pembinaan remaja masjid, pelatihan kader dakwah, dan lain-lain," kata Raharusun.

Caretaker PC GP Ansor Maluku Tenggara Amin Sanmas menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerja sama yang diberikan oleh Kemenag Maluku Tenggara. "Kami berharap, kerja sama ini akan terus berlanjut dan semakin erat sehingga, kita dapat bersama-sama membangun umat yang lebih baik," ujar Sanmas.

Dalam kesempatan itu, Sanmas juga menyampaikan keikutsertaan PC GP Ansor Maluku Tenggara pada Kongres XVI GP Ansor yang berlangsung di atas kapal Pelni KM Kelud dalam perjalanan dari Pelabuhan Tanjung Priok menuju Pelabuhan Tanjung Mas Semarang pada Jumat (2/2/2024).
Ia juga menyampaiakn terkait terpilihnya nahkoda baru GP Ansor dari Gusmen Yaqut Cholil Qoumas kepada Gus Addin Jauharuddin.
Selain itu Sanmas juga menyampaikan amanat Gusmen kepada seluruh jajaran GP Ansor di seluruh Indonesia agar terus meningkatkan kerjasama dengan Kantor Kementerian Agama di daerah baik Wilayah maupun Kabupaten/Kota.

Turut hadir pada pertemuan ini, Pejabat Eselon IV, Kepala Madrasah dan Kepala KUA Se Kabupaten Maluku Tenggara.