Temui Komandan Yonif 735 Nawasena, Penyuluh Agama Kristen Jajaki Kerjasama Pembentukan Kelompok Binaan Mental (BINTAL) Prajurit TNI

Kristen Berita Satker 24 April 2024 192 kali Temui Komandan Yonif 735 Nawasena, Penyuluh Agama Kristen Jajaki Kerjasama Pembentukan Kelompok Binaan Mental  (BINTAL)  Prajurit TNI

Langgur (Inmas) – 23/4/2024 -- Penyuluh Agama Kristen Kemenag Maluku Tenggara yang terdiri dari Meilan Meike Simaela, S.Th; Marina Rumkeny, S.Ag; dan Wasti Endomina Madubun, S.Th, melakukan kunjungan ke Batalyon Infanteri 735 Nawasena Brigif 27 Nusa Ina Ibra dalam rangka menginisiasi kerjasama pembentukan kelompok binaan dalam kegiatan Bimbingan Spiritual (BINTAL) prajurit TNI, Selasa, 23 April 2024.


Dalam kunjungan ini, Para Penyuluh Agama Kristen menemui dan melakukan audensi dengan Komandan Batalyon untuk menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan mereka, yakni untuk menjalin kerja sama dengan pihak TNI Angkatan Darat dalam hal pembentukan kelompok penyuluhan bagi prajurit TNI yang beragama Nasrani, terutama dalam hal pembinaan spiritual di lingkungan Yonif 375 Nawasena.


Kedatangan Para Penyuluh diterima langsung langusng oleh  Komandan Batalyon Infanteri 735 Nawasena Brigif 27 Nusa InaLetkol Infanteri, Andi Agus Salim, S.IP, di ruang kerjanya.


Ia menyatakan kesediaan serta kesiapannya untuk mendukung kegiatan pembinaan spiritual yang diinisiasi oleh Penyuluh Agama Kristen ini. 


“Kami sangat mendukung kegiatan pembinaan spiritual ini karena dapat membangun sinergi dan kerja sama dalam rangka pertumbuhan rohani. Kami akan menyediakan fasilitas dan membantu dalam pelaksanaan kegiatan ini. Berhubung anggota prajurit kami yang beragama Nasrani berjumlah 63 orang, ini merupakan kekuatan yang cukup besar dalam upaya menjaga stabilitas, kedaulatan, dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkap Letkol Infanteri Andi Agus Salim.



Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan serta mengembangkan nilai-nilai ajaran agama Kristen bagi para prajurit.


Pembentukan kelompok binaan di Batalyon Yonif 735 Nawasena ini akan dilakukan dalam waktu dekat dan selanjutnya para Penyuluh akan melakukan dengan kegiatan Bimbingan Spiritual secara berkala bagi anggota TNI.