Tasyakuran Harlah GP Ansor, Kakan Kemenag Malra Tegaskan Pentingnya Inklusivitas di PC GP Ansor Malra

Humas Berita Utama 27 April 2024 50 kali Tasyakuran Harlah GP Ansor, Kakan Kemenag Malra Tegaskan Pentingnya Inklusivitas di PC GP Ansor Malra

Langgur, 27/04/2024 - Dalam perayaan Tasyakuran Harlah Gerakan Pemuda Ansor ke 90 yang diadakan di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Maluku Tenggara pada Sabtu, 27/04/2024, Kepala Kantor Kementerian Agama Malra, Ahmad Raharusun, S.Pd., M.Pd., menyuarakan pesan penting mengenai inklusivitas dalam Pengurus Cabang GP Ansor Malra.

Acara tasyakuran dan dirangkai dengan halal bi halal ini dihadiri oleh Komandan Kodim 1503 Malra, Danlanal TUal, para tokoh organisasi kepemudaan, ASN Kemenag Malra dan para anggota pengurus PC GP Ansor dan Banser.

Dalam sambutannya, Kakan Kemenag Malra menggarisbawahi perlunya menjadikan PC GP Ansor Malra lebih inklusif. Menurutnya sebagai bagian dari organisasi keagamaan yang berakar pada nilai-nilai Islam dan ahlussunnah wal jamaah, GP Ansor memiliki tanggung jawab moral untuk menjadi wadah yang inklusif bagi semua kalangan, tanpa memandang perbedaan sosial, budaya, atau keberagaman lainnya.

"PC GP Ansor Malra harus menjadi contoh dalam mewujudkan kebersamaan, kedamaian, dan inklusivitas di tengah masyarakat. Kita harus memastikan bahwa setiap individu, tanpa terkecuali, merasa diterima dan dihargai dalam lingkungan organisasi kita," ujar Kakan Kemenag Malra.

Ia juga menambahkan bahwa GP Ansor sebagai bagian dari Nahdlatul Ulama harus mengambil peran aktif dalam mempromosikan toleransi, kerukunan, dan keadilan sosial di tengah masyarakat.

Di samping itu, Raharusun juga mengingatkan para pemuda Ansor akan pentingnya berkontribusi dalam pembangunan masyarakat dan bangsa, dengan menjunjung tinggi nilai-nilai ke-Islaman yang mengedepankan keadilan, kebersamaan, dan kemanusiaan.

Acara tasyakuran Harlah GP Ansor tersebut diakhiri dengan ratib untuk kesuksesan organisasi serta komitmen dari seluruh anggota GP Ansor Malra untuk terus berupaya menjadikan PC GP Ansor Malra sebagai wadah yang inklusif, progresif, dan berkontribusi positif bagi kemajuan daerha, bangsa dan negara.