Tangis Haru ASN Kemenag Malra Iringi Jenazah Alm Abdullah Rumra Ke Peristrahatan Terakhir

Humas Berita Utama 16 Desember 2023 115 kali Tangis Haru ASN Kemenag Malra Iringi Jenazah Alm Abdullah Rumra Ke Peristrahatan Terakhir

Langgur-Inmas - Suasana Duka menyelimuti Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara pada upacara Pelepasan Jenazah Sabtu (16/12/2023) siang. Para ASN Kemenag Malra mengiringi jenazah almarhum Abdullah Rumra, salah satu purnabakti Kantor Kemenag Malra yang meninggal dunia karena sakit.

Almarhum Drs. Abdullah Rumra, yang menjabat Kepala Madrasah Aliyah Negeri Maluku Tenggara tahun 2020-2023 baru barusaja purna tugas akhir November lalu, menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Langgur pada Jumat (15/12/2023) pukul 15.00 WIT. Jenazahnya kemudian dibawa ke rumah duka di Dusun Dumar Kecamatan Pulau Dullah Selatan untuk disemayamkan.

Kepala Kantor Kemenag Malra, Ahmad Raharusun, S.Pd., MPd, dalam sambutan upacara pelepasan jenazah mengatakan bahwa Almarhum Abdullah Rumra adalah sosok yang baik, rajin, dan berdedikasi tinggi dalam bekerja dan telah mengabdikan dirinya pada dunia pendidika selama 30 tahun. Ia juga mengapresiasi kontribusi Abdullah Rumra dalam pengembangan pendidikan madrasah di Maluku Tenggara dan Baru saja pensiun bulan November lalu. Ia juga aktif di berbagai organisasi keagamaan sebagai sekretaris MUI Kabupaten Maluku Tenggara dan Sekretaris Muhammadiyah Maluku Tenggara.

"Kita kehilangan salah satu Tokoh penting. Beliau adalah orang yang selalu siap membantu dan memberikan masukan yang bermanfaat. Kami berterima kasih atas segala jasa dan pengabdiannya selama ini," ujar Raharusun.

Ia juga menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan. Ia berharap agar keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran, serta agar jenazah Abdullah Rumra diterima di sisi Allah SWT.

"Semoga Allah SWT mengampuni segala dosa-dosanya, dan mengganjarnya dengan surga-Nya. Amin,"

Turut hadir dalam prosesi pemakaman Almarhum Abdullah Rumra antara lain Kakan Kemenag Kota Tual, H. Echan Rumaf, S.Ag, Anggota DPRD Maluku Amir Rumra, M. Si, Ketua MUI Maluku Tenggara, Ketua MUI Kota Tual, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Tual dan tokoh masyarakat lainnya.