Tanamkan Nilai Moderat kepada Pelajar, OSIM MTs N 1 Malra Laksanakan Bacarita Moderasi Beragama

MTsN 1 Berita Utama 07 Agustus 2024 19 kali Tanamkan Nilai Moderat kepada Pelajar, OSIM MTs N 1 Malra Laksanakan Bacarita Moderasi Beragama OSIM MTs N 1 Malra Laksanakan Bacarita Moderasi Beragama

Maluku Tenggara, 7 Agustus 2024, Aula Kantor Kemenag Kabupaten Maluku Tenggara menjadi saksi pelaksanaan kegiatan Bacarita Moderasi Beragama yang digelar oleh OSIM MTs N 1 Malra. Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai moderat kepada para pelajar agar mereka dapat memahami dan menghargai perbedaan dalam keberagaman agama di Indonesia.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Maluku Tenggara, Bapak Ahmad Raharusun, S.Pd., M.Pd.I, yang memberikan sambutan hangat serta menyampaikan pentingnya moderasi beragama di era globalisasi saat ini. Juga hadir Bapak H. Yusri Bau, S.H., M.Si, Kasubbag TU Kantor Kemenag Kab. Malra, Ketua Klasis GPM Maluku Tenggara Ibu Pdt. Irene Klarce Koljaan, S.Th, serta Dosen Agama sekaligus Penyuluh Agama Ust. Ahmad Ramli Matdoan, M.Pd, Kasie Pendidikan Islam, Kasie Bimas Islam, Kasie Bimas Kristen Protestan, Kasie Bimas Katholik  serta melibatkan para peserta pelajar dari beberapa SMP/MTs dan SMA/MA yang berada di Kabupaten Maluku Tenggara. Diskusi yang interaktif dan mendidik membuat para peserta antusias dalam menyampaikan pendapat dan berbagi pengalaman terkait keberagaman agama yang ada di masyarakat.

Ketua OSIM MTs N 1 Malra, Zaira Maulida Rahayaan berharap Melalui Bacarita Moderasi Beragama ini, para pelajar dapat menginternalisasi nilai-nilai toleransi dan moderasi, sehingga mereka dapat menjadi generasi yang saling menghormati dan hidup rukun dalam masyarakat yang beragam, dan sekaligus sebagai ajang membangun silaturahmi antar pelajar di Kab. Maluku Tenggara. Zaira menambahkan, Bacarita Moderasi Beragama ini merupakan langkah positif yang diadakan oleh OSIM MTs N 1 Malra dalam membangun kesadaran dan pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya moderasi beragama di kalangan pelajar tutupnya.

#TimRedaksiMTsNegeri1MalukuTenggara#

Pewarta : Elvira, Editor : Athu, Foto : Elvira