Talk Show on Air di RRI Tual, Tim Pramuka MAN Maluku Tenggara Berbagi Materi Kepramukaan

MAN Malra Berita Satker 27 April 2024 657 kali Talk Show on Air di RRI Tual, Tim Pramuka MAN Maluku Tenggara Berbagi Materi Kepramukaan

Maluku Tenggara—Inmas. Tim Pramuka MAN Maluku Tenggara diundang oleh Radio Republik Indonesia (RRI) Tual dalam acara talk show pada Sabtu, (27/4). Radio yang mengudara pada saluran Pro 1 di 103,6 MHz tersebut, mengundang tim Pramuka MAN Maluku Tenggara dalam acara talk show on air pada pukul 13.30 sampai 14.30 WIT. Tim Pramuka MAN Maluku Tenggara diwakili oleh Ahmad Kamil Rumuar Madamar dan Nurul Qolbi Tuny bersama Pembina, R. Sunarti Ismail, S.Pd.


Pada kesempatan tersebut, Sunarti menjelaskan mengenai latar belakang dan perkembangan, serta Pencapaian organisasi Pramuka MAN Maluku Tenggara sebagai salah satu kegiatan ekstrakulikuler favorit di madrasah.

“Pramuka sangat penting dipelajari oleh siswa karena dalam Pramuka karakter siswa dibentuk. Siswa dibiasakan untuk disiplin sejak dini dan dibekali berbagai keterampilan hidup, misalnya cara membuat tandu, mendirikan tenda, dan lain-lain.” ungkap Sunarti.


Dalam siaran tersebut, Kamil menyampaikan pengalaman-pengalaman yang pernah didapatkan dalam kegiatan Pramuka. Salah satunya, ia pernah menjadi utusan dari Kwarcab Maluku Tenggara sebagai salah satu peserta Jamnas (Jambore Nasional) di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta. 


Sementara itu, Qolby berbagi pengalamannya yang sudah aktif dalam kegiatan kepramukaan sejak SD. Ia menyampaikan bahwa pramuka memberikan banyak sekali pelajaran tentang kedisiplinan dan kemandirian. 


Pada akhir siaran, Kamil dan Qolby juga menyampaikan materi kepramukaan yang menjadi favorit mereka. Kamil membahas materi tentang tali temali sedangkan Qolbi menyampaikan materi tentang sandi. 


Penyiar RRI Tual, Astuti Lonthor menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Tim Pramuka MAN Maluku Tenggara karena telah memenuhi undangan dari RRI Tual menjadi bintang tamu dalam Talk Show hari ini. (FL)