Suguhan Pentas Seni Mewarnai Kegiatan Bacarita Moderasi oleh Sanggar Seni MTs N 1 Malra

MTsN 1 Berita Utama 07 Agustus 2024 31 kali Suguhan Pentas Seni Mewarnai Kegiatan Bacarita Moderasi oleh Sanggar Seni MTs N 1 Malra Suguhan Pentas Seni Mewarnai Kegiatan Bacarita Moderasi

Maluku Tenggara, 7 Agustus 2024 – Sanggar Seni MTs N 1 Malra kembali menggelar acara menarik yang menggabungkan seni dan diskusi dalam kegiatan "Bacarita Moderasi".

Kegiatan ini diadakan pada Rabu, 7 Agustus 2024, di Aula kantor kemenag kab Maluku Tenggara bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya moderasi dalam masyarakat melalui seni dan kreativitas. Acara yang berlangsung meriah ini diawali dengan Tarian Samra, dilanjutkan dengan Pidato Moderasi yang dibawakan oleh Ananda, Zahra Salsabila Rahanyamtel, Suguhan Puisi berantai, dan Pentas Drama  yang melibatkan siswa-siswi dari berbagai kelas.

Para siswa menunjukkan bakat dan kreativitas mereka dalam menciptakan karya seni yang menggambarkan tema moderasi dan toleransi. Selain pentas seni, acara ini juga diisi dengan sesi tanya jawab yang melibatkan para peserta dan Pemateri. Dalam sesi ini, peserta diajak untuk berbagi pandangan dan pengalaman mereka mengenai moderasi dan bagaimana seni dapat menjadi alat untuk menyampaikan pesan-pesan positif dalam masyarakat.

Antusiasme peserta terlihat jelas saat mereka berinteraksi satu sama lain dan berdiskusi. "Saya sangat senang bisa mengikuti kegiatan ini, kami dapat bertanya dan menyampaikan pendapat tentang moderasi bergama di kalangan pelajar dan hal-hal penting yang membuat saya lebih paham tentang hidup berdampingan dengan baik," ungkap salah satu peserta, Refand Eduard J Fangohoi yang berasal dari SMA N 3 Maluku Tenggara ,dengan semangat.

Acara "Bacarita Moderasi" ini diakhiri dengan sesi Foto bersama serta sesi di Photobooth yang telah disediakan oleh pengurus OSIM MTs N 1 Malra. Dengan suksesnya acara ini, Pembina  Sanggar Seni MTs N 1 Malra Ibu Nadra Nurani Rengiwur, S.Pd berharap dapat terus mengadakan kegiatan serupa di kegiatan-kegiatan OSIM kedepan, untuk menciptakan generasi yang lebih toleran, kreatif, dan peka terhadap isu-isu sosial dalam kehidupan beragam di lingkungan Sekolah, Maupun lingkungan Masyarakat, tutur Nadra.

#TimRedaksiMTsNegeri1MalukuTenggara#

Pewarta : Elvira, Editor : Athu, Foto : Elvira