Sosialisakan Kampung Zakat, Tim Pelaksana Kunjungi Desa Sitniohoi

Humas Berita Utama 21 Oktober 2023 58 kali Sosialisakan Kampung Zakat, Tim Pelaksana Kunjungi Desa Sitniohoi

Tim Pelaksana Pendamping Kampung Zakat melaksanakan silaturahim bersama Kepala Desa Sitniohoi dan stafnya di Balai Sitniohoi. Silaturahim ini bagian dari tahap sosialisasi yang dilakukan tim Pelaksana Kampung Zakat kepada Masyarakat Ohoi Sitniohoi yang ditetapkan sebagai Pailot Project Kampung Zakat Kabupaten Maluku Tenggara.

Menurut Ketua Tim Pelaksanak Pendamping Kampung Zakat, Nurjana Atnangar, S.Ag sebagai mitra perlu ada silaturahmi dan perkenalan untuk lebih akrab, sehingga kelak jika bermitra dan melaksanakan kegiatan kemanusiaan baik berupa pendampingan maupun kerja bersama kita suda saling akrab dan tidak canggung dan bahu membahu mewujudkan masyarakat Ohoi Sitniohoi menjadi masyarakat yang makmur dan mandiri. Lebih lanjut ia menegaskan bahwa kegiatan seberat apapun tetapi dilakukan dengan cara bersama-sama dan dalam kekompakkan maka akan terasa lebih mudan dan terukur. 

Kepala Ohoi Sitniohoi Bapak Zainudin Rahayaan Sangat Menyambut Baik penetapan kampungnya sebagai Kampung Zakat. Ia berharap dengan penetapan kampungnya sebagai Kampung zakat akan dapat membawa perubahan besar bagi ohoinya dan dapat menumbuh kembangkan ekonomi masyarakat. Ia juga berjanji akan mengoptimalkan perangkat Desa untuk Kegiatan dimaksud.

Dalam waktu dekat, Kepala Desa Sitniohoi akan mengadakan rapat staf desa untuk menginformasikan hal dimaksud agar staf desa lebih siap ketika Tim Pelaksana Pendamping Kampung Zakat melaksanakan sosialisas kegiatan.