Soroti Pemulihan Gambar Diri, Penyuluh Agama Kristen Singgung Doktrin Antropologi Kristen di Persekutuan Mahasiswa Kristen Politeknik Perikanan Negeri Tual

Kristen Berita Satker 30 Agustus 2024 69 kali Soroti Pemulihan Gambar Diri, Penyuluh Agama Kristen Singgung Doktrin Antropologi Kristen di Persekutuan Mahasiswa Kristen Politeknik Perikanan Negeri Tual

Langgur, Inmas, 30/08/2024. Penyuluh Agama Kristen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Helena Laipeny, S. Th melakukan kegiatan bimbingan rohani dan mental kepada kelompok binaan Hebron Persekutuan Mahasiswa Kristen Politeknik Perikanan Negeri Tual pada hari Jumat, 30/08/2024.

Pembinaan yang berlangsung di ruang kelas prodi Teknologi Hasil Perikanan (THP) ini hadiri oleh beberapa pengurus PMKP dan mahasiswa baru. Dalam bimbingannya Laipeny menyampaikan materi dengan judul “Pemulihan Gambar Diri” dengan nats pembimbing Hakim-Hakim 6:1-40. Belajar dari kisah Gidoen, Tuhan bisa memakai siapa saja untuk menjadi alat-Nya, terlepas dari segala kekurangan dan keterbatasannya sebagai manusia, tutur Laipeny.

Laipeny menjelaskan, Ada banyak faktor yang mempengaruhi seseorang memiliki gambar diri yang rusak atau rasa rendah diri. Mulai dari trauma masalalu, pola asuh, pengaruh lingkungan, masalah psikologis dan hal-hal lainnya. Namun Alkitab dengan tegas menyatakan semua manusia diciptakan menurut gambar Allah (Kejadian 1:26-27), manusia berharga dan mulia di mata Allah serta manusia dikasihi Allah (Yesaya 43:4). Oleh karena itu, kita harus tanamkan dalam pikiran dan perasaan kita bahwa setiap orang mempunyai keberhargaan dan nilai yang tinggi. 

Ibadah yang berlangsung sekitar satu jam ini berjalan dengan penuh hikmah. Harapannya kegiatan bimbingan ini memberikan dampak positif bagi perkembangan rohani dan mental kelompok binaan. (HL)