Siswa-Siswi SMA/MA Di Wilayah Kei Kecil Serbu SENJATA-QU di KUA Kei Kecil

KUA Kei Kecil Berita Satker 20 Maret 2024 84 kali Siswa-Siswi SMA/MA Di Wilayah Kei Kecil Serbu SENJATA-QU di KUA Kei Kecil

Langgur, 20/3/2024 -- Siswa-siswi SMA/MA di wilayah Kecamatan Kei Kecil antusias mengikuti kegiatan SENJATA-QU (Satu Jam Taklim Qur`an) yang digelar oleh Kantor Urusan Agama Kecamatan Kei Kecil di Ruang Balai Nikah dan Manasik Haji, Kei Kecil, Rabu (20/3/2024). 

Kegiatan SENJATA-QU ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kecintaan siswa-siswi SMA/MA terhadap Al-Qur'an.

Kegiatan ini luncurkan oleh KUA Kecamatan Kei Kecil beberapa waktu yang lalu dengan harapan dapat membentengi siswa-siswi dari pengaruh negatif di era globalisasi. 

Kegiatan SENJATA-QU diikuti oleh sekitar 20 siswa-siswi SMA/MA dari berbagai sekolah di wilayah Kecamatan Kei Kecil. 

Kegiatan diisi dengan melalui 3T (Tahsin, Tahfidz,dan Tadabbur). 

Kepala KUA Kei Kecil, Muchlis Azhari Rahayaan, S.Sos., mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengisi amaliyah dan Memaksimalkan bulan Berkah bulan Magfiroh bulan Suci Romadhon untuk lebih mengenal lebih dekat dengan Al-Qur`an sebagai Pedoman Hidup Manusia, dan demi menggapai derajat Taqwa sesuai tujuan dari bulan puasa.

Lebih a=lanjut Ia mengatakan bahwa kegiatan SENJATA-QU dilaksankan untuk meningkatkan literasi Al-Qur'an di kalangan generasi muda. 

"Kegiatan SENJATA-QU ini merupakan salah satu upaya kita untuk meningkatkan literasi Al-Qur'an di kalangan generasi muda. Kami berharap melalui kegiatan ini, siswa-siswi SMA/MA di wilayah Kei Kecil dapat semakin mencintai dan memahami Al-Qur'an," ujar Rahayaan.


Berikan Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin