Siswa MTsN 1 Maluku Tenggara Raih Medali Emas pada Kompetisi Siswa Nasional

MTsN 1 Berita Utama 08 Mei 2024 74 kali Siswa MTsN 1 Maluku Tenggara Raih Medali Emas pada Kompetisi Siswa Nasional MTsN 1 Maluku Tenggara Raih Medali Emas pada Kompetisi Siswa Nasional

Langgur, 8 Mei 2024 - Maluku Tenggara- Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTs N) 1 Maluku Tenggara berhasil meraih medali emas pada Kompetisi Siswa Indonesians (KSI) tingkat nasional tahun 2024. Siswa tersebut bernama Asyifa Medina Kanza , yang berhasil meraih medali emas pada bidang studi Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Kompetisi Siswa Nasional merupakan ajang kompetisi bergengsi bagi siswa-siswi tingkat SMP/MTs dan SMA/MA di Indonesia. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Quantum Education Completion secara Online pada 24 Januari lalu, untuk menjaring siswa-siswi berprestasi di bidang akademik dan non-akademik.

Asyifa Meidina siswa MTs N 1 Maluku Tenggara yang meraih Medali Emas pada Kompetisi Siswa Indonesia tahun ini mengaku sangat senang dan bangga dengan prestasinya. Ia mengatakan bahwa keberhasilannya tidak terlepas dari doa dan dukungan dari orang tua, guru, dan teman-temannya.

Kepala MTs N 1 Maluku Tenggara, La Amir S.Ag., juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas prestasi yang diraih oleh Asyifa Meidina Kanza.Beliau berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswi lainnya untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama sekolah. "Alhamdulillah, kami sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh Asyfa Meidina. Ia juga merupakan siswa berprestasi di sekolah dan sudah beberapa kali memperoleh piagam penghargaan yang sama di setiap ajang kompetisi Nasional lainnya.

Prestasi ini membuktikan bahwa siswa-siswi MTs N 1 Maluku Tenggara memiliki potensi yang luar biasa. Kami berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswi lainnya untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama sekolah," ujar La Amir. Prestasi yang diraih oleh Asyfa Meidina Kanza merupakan kebanggaan bagi MTs N 1 Maluku Tenggara. Hal ini menunjukkan bahwa siswa-siswi di daerah terpencil juga mampu bersaing dan meraih prestasi di tingkat nasional. Prestasi ini juga diharapkan dapat menginspirasi generasi muda di Maluku Tenggara untuk terus berprestasi dan membangun daerahnya.

#HumasMTsNegeri1MalukuTenggara#