Siswa MTsN 1 Malra Ikuti Praktek Penyelenggaran Jenazah, Kamad Beri Apresiasi

MTsN 1 Berita Satker 04 Mei 2024 39 kali Siswa MTsN 1 Malra Ikuti Praktek Penyelenggaran Jenazah, Kamad Beri Apresiasi Kepala Madrasah Apresiasi Kegiatan Melafalkan Tata Cara Memandikan Jenazah oleh Siswa MTsN 1 Maluku Tenggara

Langgur, 4 Mei 2024 - Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri1 Maluku Tenggara, La Amir, S.Ag mengapresiasi kegiatan praktik penyelenggaraan jenazah yang dilakukan oleh para siswanya. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Ujian Praktik Agama Mata pelajaran Fiqih. 

La Amir mengatakan, praktik memandikan jenazah sangat penting untuk dipelajari oleh siswa-siswi. Hal ini agar mereka terbiasa dengan tata cara mengurus jenazah sesuai syariat Islam.

"Dengan adanya praktik ini, diharapkan siswa-siswi dapat memahami dan mengamalkan ajaran agama dengan baik," ujar La Amir.

Siswa-siswi diajarkan tata cara memandikan jenazah mulai dari tayamum, memandikan, hingga mengafani. Menurut La Amir, kegiatan tersebut mendapat respon positif dari para siswa. Mereka antusias mengikuti setiap tahapan praktik memandikan jenazah. "Alhamdulillah, para siswa sangat antusias dan semangat dalam mengikuti praktik ini. Mereka juga aktif bertanya dan berdiskusi tentang tata cara memandikan jenazah," ucap La Amir.

Dia berharap, praktik memandikan jenazah dapat terus dilaksanakan secara rutin di MTsN 1 Maluku Tenggara. Hal ini agar siswa-siswi memiliki bekal ilmu dan keterampilan dalam mengurus jenazah dengan baik.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi siswa-siswi kita. Sehingga mereka dapat menjadi generasi yang paham dan mengamalkan ajaran agama Islam dengan baik," harap La Amir.

#HumasMTsNegeri1MalukuTenggara#