Siswa MTs Negeri 2 Maluku Tenggara Membaca Surat Yasin dan Al-Kahf Setiap Hari Jum’at

MTsN 2 Berita Satker 13 September 2024 7 kali Siswa MTs Negeri 2 Maluku Tenggara Membaca Surat Yasin dan Al-Kahf Setiap Hari Jum’at Maluku Tenggara, (Inmas) - Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Maluku Tenggara, Ahmad Tajudin Matdoan, S.Ag, memantau secara langsung pelaksanaan tadarusan rutin setiap hari jum’at di ruang kelas masing-masing. Langgur Jum’at, (13/09/2024).

Maluku Tenggara, (Inmas) - Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Maluku Tenggara, Ahmad Tajudin Matdoan, S.Ag, memantau secara langsung pelaksanaan tadarusan rutin setiap hari jum’at di ruang kelas masing-masing. Langgur Jum’at, (13/09/2024).

Matdoan, bersyukur karena peserta didik di MTs Negeri 2 Maluku Tenggara masih tetap merutinkan membaca surah yasin dan al-kahf setiap hari jum’at.

"Alhamdulillah, kita patut bersyukur karena tadarusan al-Qur’an rutin, yakni seluruh siswa membaca surah yasin dan al-kahf setiap hari jum’at masih terus berjalan sampai sekarang". Kata Matdoan saat diwawancarai.

Selanjutnya, Matdoan juga mengatakan bahwa pembacaan surah yasin dan al-kahf di setiap jum’at ini adalah bentuk menjalankan salah satu sunnah Rasulullah SAW. Serta ingin menambah pahala dan lebih mencintai al-qur’an.

"Ketika kita membaca surat yasin dan al-kahf di setiap hari jum’at ini adalah salah satu bentuk kecintaan kita terhadap salah satu sunnah Rasulullah SAW. Selain itu kita juga dapat menambah pahala dan lebih dekat lagi dengan al-qur’an”. Ujar Matdoan saat diwawancarai.

Selain itu, Matdoan juga berharap dengan membaca surat yasin dan al-kahfi sebelum proses pembelajaran. Dapat membuat hati lebih tenang dan jiwa yang semangat saat proses belajar berlangsung nantinya.

“Saya sangat berharap, semoga ketika siswa-siswa kami selesai membaca surah yasin dan al-kahf sebelum proses pembelajaran. Maka pada saat proses pembelajaran berlangsung, mereka dapat dengan mudah memahami apa yang disampikan oleh bapak ibu guru nantinya. Serta memiliki aura positif pada saat pembelajaran berlangsung”. Lanjut Matdoan saat diwawancarai.

Pelaksanaan pembacaan surah yasin dan al-kahf di hari jum’at ini, berlangsung secara serentak di masing-masing kelas. Dimulai dari kelas VII sampai dengan kelas IX. (Iqbal)