Siswa MTs N 1 Maluku Tenggara Jalani Pemeriksaan Kesehatan

MTsN 1 Berita Utama 25 Mei 2024 59 kali Siswa MTs N 1 Maluku Tenggara Jalani Pemeriksaan Kesehatan Siswa MTs N 1 Maluku Tenggara Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Langgur, Inmas, 25/05/2024 - Tim Kesehatan Puskesmas Watdek Ohoijang, Melakukan pemeriksaan kesehatan kepada Seluruh siswa MTs N 1 Maluku Tenggara, pemeriksaan kesehatan ini berlangsung di ruang kelas VIII.1 Sabtu 25 Mei 2024.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini adalah Sebuah langkah proaktif yang di lakukan oleh Dinas kesehatan Puskesmas Watdek, Ohoijang dan merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya kepada Siswa MTs N 1 Maluku Tenggara untuk menjaga kesehatan mereka. Ditemui di sela-sela kegiatan pemeriksaan tersebut, Mei Indra Suprapti, A.Md.Kep. Menyampaikan bahwa Pemeriksaan kesehatan ini bertujuan untuk memastikan kesehatan para siswa. Dengan adanya pemeriksaan ini, diharapkan setiap siswa dapat mengetahui kondisi kesehatan mereka dan dapat mengambil langkah-langkah pencegahan yang diperlukan, tuturnya.

Kepala Sekolah MTs N 1 Maluku Tenggara, Bapak La Amir, S.Ag, menyatakan bahwa kesehatan siswa adalah prioritas utama sekolah. Dengan menjalani pemeriksaan kesehatan secara berkala, diharapkan para siswa dapat tetap sehat dan aktif dalam proses belajar mengajar. Semangat untuk menjaga kesehatan para siswa ini juga didukung oleh para orang tua dan guru di MTs N 1 Maluku Tenggara, imbuhnya. Mereka percaya bahwa kesehatan adalah modal utama dalam mencapai kesuksesan di masa depan. Dengan penuh semangat, para siswa MTs N 1 Maluku Tenggara akan terus berkomitmen untuk menjaga kesehatan mereka demi masa depan yang lebih baik.

Kepala Puskesmas Rusli Rumlus A.Md.Kep. menyampaikan pesan kepada siswa-siswi MTs N 1 Maluku Tenggara pada saat pemeriksaan kesehatan yang digelar di MTs N 1 Maluku Tenggara tersebut. Dalam pesannya, Rusli menekankan pentingnya menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Ia mengajak para siswa untuk selalu mencuci tangan, mengonsumsi makanan bergizi, dan melakukan aktivitas fisik secara teratur. "Kalian harus menjaga kesehatan dengan baik, karena kesehatan adalah modal utama dalam menggapai cita-cita," ujar Rusli. Pihak sekolah mengapresiasi pesan yang disampaikan oleh Kepala Puskesmas Rusli Rumlus A.Md.Kep. Pesan tersebut diharapkan dapat memotivasi siswa untuk menjaga kesehatan dan menghindari hal-hal yang dapat merusak kesehatan mereka.

#TimRedaksiMTsNegeri1MalukuTenggara#