Siswa MAN Maluku Tenggara Mengikuti Seleksi PASKIBRAKA Tingkat Kabupaten

MAN Malra Berita Satker 05 Maret 2024 87 kali Siswa MAN Maluku Tenggara Mengikuti Seleksi PASKIBRAKA Tingkat Kabupaten Siswa MAN Maluku Tenggara mengikuti Seleksi Paskibraka Tahun 2024 di Kantor Badan Kesbangpol Kab. Maluku Tenggara

Langgur-Inmas (5/3/24). MAN Maluku Tenggara kembali mengutus 9 perwakilan siswa dalam seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten tahun 2024.

Siang tadi, kesembilan siswa tersebut mengikuti tahap seleksi administrasi dan pemeriksaan kesehatan yang diselenggarakan di Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Maluku Tenggara. Seleksi tahap ini diikuti oleh ratusan pelajar SMA/SMK/MA sederajat se-Kabupaten Maluku Tenggara.

Setelah dinyatakan lolos dalam tahap administrasi dan pemeriksaan kesehatan, tahapan berikutnya adalah Seleksi Parade untuk menilik penampilan secara fisik, seleksi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, seleksi Intelegensia Umum, seleksi Peraturan Baris Berbaris dan Kesamaptaan serta seleksi Kepribadian termasuk di dalamnya rekam jejak di media sosial.

Kepala MAN Maluku Tenggara Ahmad Seknun, S.Ag. berharap, utusan dari MAN Maluku Tenggara dapat memberikan yang terbaik dalam seleksi Paskibraka Tingkat Kabupaten tahun ini. Mereka sudah berproses mengikuti latihan melalui Ekstrakulikuler Paskibra di madrasah selama kurang lebih dua bulan terakhir. Semoga mereka berhasil mengikuti semua rangkaian seleksi dengan baik dan bisa bergabung menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Kabupaten Maluku Tenggara pada HUT RI ke-79 Agustus mendatang. (FL)