Seruan Peduli Lingkungan oleh Penyuluh agama Kristen

Kristen Berita Satker 29 Mei 2024 228 kali Seruan Peduli Lingkungan oleh Penyuluh agama Kristen

Langgur – Inmas, (29/05/2024) - Penyuluh Agama Kristen dari Kantor kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Wasti Endomina Madubun, S.Th gelar kegiatan BINTAL (Bimbingan Spiritual) bagi kelompok binaan di Gereja Injil Seutuh Internasional (GISI), Jemaat Langgur.  

Kegiatan Penyuluhan Tentang Peduli Lingkungan Bagi anak-anak di Gereja Injil Seutuh Internasional – Langgur ini dikumandangkan oleh Penyuluh Agama Kristen dalam penyuluhannya pada hari Rabu 29 Mei 2024 di Gedung Sekolah Minggu Jemaat GISI Langgur yang dihadiri oleh 8 anak setara siswa Sekolah Dasar.

Dengan mengusung tema "Peduli Lingkungan Sebagai Wujud Menghormati Karya Ciptaan Allah". Dan dasar firman Tuhan dari kitab Kejadian 1:1-31, Madubun menekankan pentingnya menjaga lingkungan sebagai ciptaan Tuhan. Anak-anak diajarkan tentang cara merawat lingkungan dengan baik, seperti tidak membuang sampah sembarangan, menjaga kebersihan air, dan menanam pohon. 

Madubun mengajak anak-anak untuk bersyukur karena  masih melihat alam hari ini walaupun krisis ekologi sudah dirasakan. “jika masa sekarang kita sudah mengalami krisis ekologi, lalu bagaimana dengan generasi kita yang akan dating.?” Ujar Madubun. 

Lanjut disampaikan oleh Madubun bahwa Tuhan menitipkan milik-Nya yakni alam kepada kita untuk dikelola, dijaga, dilestarikan, dan dikembangkan. Jika kita mau melakukannya, di sanalah Allah akan bersukacita melihat seluruh ciptaan-Nya di muka bumi ini dapat saling bekerja sama dalam menghormati hasil karya-Nya yang agung. “Jika Anda melihat sekeliling Anda hari ini dan masih mendapati sesuatu yang indah, bersyukurlah untuk itu. Dan, mari kita jaga bersama-sama agar anak cucu kita masih bisa menyaksikan keindahan alam itu dan dengan sendirinya merasakan bentuk cinta kasih Tuhan lewat anugerah-Nya atas alam yang indah” tutur Madubun. 

Penyuluhan ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran dan tanggung jawab anak-anak terhadap lingkungan sejak dini. Dengan memahami firman Tuhan, anak-anak diharapkan dapat menjadi generasi yang peduli dan menjaga lingkungan demi masa depan bumi yang lebih baik.