SENJATAQU, Program Yang Diluncurkan KUA Kei Kecil Selama Ramadhan

KUA Kei Kecil Berita Satker 14 Maret 2024 72 kali SENJATAQU, Program Yang Diluncurkan KUA Kei Kecil Selama Ramadhan

Maluku Tenggara – Kantor Urusan Agama Kecamatan Kei Kecil luncurkan program SENJATAQU selama Ramadhan. Program ini digagas oleh Kepala Kantor Urusan Agama KUA Kei Kecil, Muchlis Azhari Rahayaan, S.Sos, beserta staf lewat rapat yang digelar di ruang pertemuan KUA Kei Kecil hari ini 14/3/2024. Program SENJATAQU (Satu Jam Taklim Qur'an) ini menitikberatkan pada 3 T, yaitu Tahsin/Tajwid, Tahfidz, dan Tadabur.

Program SENJATAQU ini dijadwalkan akan berlangsung setiap hari selama bulan Ramadhan bertempat di balai nikah dan manasik haji KUA Kei Kecil dengan pembagian waktu yang berbeda untuk berbagai kelompok umat Islam di Kei Kecil.

Hari Senin: Kegiatan akan difokuskan pada siswa-siswi dan mahasiswa.

Hari Selasa: Kegiatan akan dibuka untuk mualaf dan umum.

Hari Rabu: Takmir Masjid dan remaja masjid akan menjadi sasaran kegiatan.

Hari Kamis: Kegiatan khusus untuk majlis taklim.

Pada kesempatan ini, Muchlis Azhari Rahayaan, S.Sos, didampingi oleh sejumlah pembimbing dan pemdamping yang memiliki pengalaman dan keahlian masing-masing. Pembimbing termasuk Muchlis Azhari Rahayaan (Ka.KUA Kei Kecil), Mahmud Rahanyamtel, SH.I (Penghulu KUA Kei Kecil) Ramla Rahangmetan, S.Pd.I (Penyuluh KUA Kei Kecil.

Sementara itu, para pemdamping  terdiri dari Erna Matdoan, S. AP, Imam Nuhuyanan, SH.I, Ira Maya Fakaubun, SH.I

Muchlis menyampaikan bahwa program SENJATAQU ini bertujuan untuk mengisi dan memaksimalkan Bulan Suci Ramadhan dengan berkah yang melimpah. "Melalui program SENJATAQU, kami ingin memberikan kesempatan bagi umat Islam di Kei Kecil untuk lebih mendekatkan diri kepada Al-Qur'an dan memperdalam pemahaman serta pengamalan ajarannya selama bulan Ramadhan," ujarnya.

Rapat tersebut menandai komitmen KUA Kei Kecil untuk memberikan layanan terbaik kepada umat Islam di wilayahnya, khususnya selama bulan Ramadhan