Semarakkan HUT RI ke-79, Kantor Kemenag Malra Gelar Jalan Santai dan Berbagai Lomba

Humas Berita Utama 16 Agustus 2024 17 kali Semarakkan HUT RI ke-79, Kantor Kemenag Malra Gelar Jalan Santai dan Berbagai Lomba

Langgur, inmas (16/8/2024)– Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-79, Kantor Kemenag Maluku Tenggara menggelar acara jalan santai yang diikuti oleh seluruh pegawai. 

Kegiatan berlangsung pagi tadi, dan dilepas langsung oleh kepala kantor Kemenag Malra Ahmad Raharusun, s.Pd., M.Pd.  

Peserta jalan santai mengenakan pakaian merah putih, sebagai simbol cinta tanah air. Selain jalan santai, Kemenag Malra juga menyelenggarakan berbagai lomba menarik, seperti lomba joget balon dan lomba memasukkan sedotan dalam botol. 

Kepala Kantor dalam dalam wawancaranya oleh tim Humas Kemenag Malra menyampaikan komentarnya bahwa perayaan HUT RI sebagai bentuk penghormatan terhadap para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan. "Melalui kegiatan ini, kita tidak hanya merayakan kemerdekaan, tetapi juga mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," ujarnya. 

Acara ini berakhir dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba berupa uang tunai dan sesi foto bersama. Para ASN Kemenag sangat antusias dengan kegiatan yang diselenggarakan, dan berharap acara serupa dapat digelar di tahun-tahun mendatang untuk terus menumbuhkan rasa cinta tanah air.