Seksi Pendidikan Islam Kemenag Malra Gelar Kegiatan Pembinaan dan Evaluasi Kinerja Madrasah

Bilsyah Berita Utama 23 Januari 2024 38 kali Seksi Pendidikan Islam Kemenag Malra Gelar Kegiatan Pembinaan dan Evaluasi Kinerja Madrasah

Langgur-Inmas. 23/1/2023. Seksi Pendidikan Islam Kantor Kemenag Maluku Tenggara menggelar kegiatan pembinaan dan evaluasi kinerja Madrasah. Kegiatan ini berlangsung di aula Kantor Kemenag Malra, Senin, 22 Januari 2024 dan diikuti oleh kepala Madrasah, guru, dan tenaga kependidikan Madrasah se-Kabupaten Maluku Tenggara.

Kepala Kantor Kemenag Malra, Ahmad Raharusun, S.Pd M.Pd, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab Seksi Pendidikan Islam dalam melakukan bimbingan, supervisi, dan evaluasi pendidikan pada madrasah. Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini, madrasah dapat mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang, dan tantangan yang dihadapi dalam meningkatkan kinerja madrasah. Ia juga menyampaikan kepada kepala madrasah selalu berkoordinasi dengan kantor kemenag dalam rangka pencapaian keberhasilan dalam pengelolaan madrasah.

Sementara itu, Kepala seksi Pendidikan Islam Abdul Gani Rennuwuryaan dalam laporannya menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka pembinaan serta evaluasi kinerja madrasah dalam rangka untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme madrasah dalam melaksanakan kurikulum, fungsi manajerial bagi para kepala sekolah, pengembangan pendidikan dan kependidikan madrasah berbasis IT. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengukur capaian kinerja madrasah berdasarkan indikator yang telah ditetapkan.

“Kami dari Seksi Pendidikan Islam Kemenag Malra mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi peningkatan kinerja madrasah, khususnya dalam bidang kurikulum, sarana dan prasarana, kelembagaan, kesiswaan, serta guru dan tenaga kependidikan madrasah,” ujar Abdul Gani.

Kegiatan Pembinaan dan Evaluasi Kinerja Madrasah akan dilakukan secara periodek oleh Seksi Pendidikan Islam Kantor Kemenag Maluku Tenggara sebagai bentuk tanggungjawab untuk mpeningkatan kualitas pendidikan di Madrasah.