Seksi Bimas Islam Kemenag Malra Gelar Pembinaan Majelis Taklim

Bilsyah Berita Utama 26 Januari 2024 53 kali Seksi Bimas Islam Kemenag Malra Gelar Pembinaan Majelis Taklim

Langgur-Inmas. 26/1/2024. Seksi Bimas Islam Kemenag Maluku Tenggara Bersama Staf dan Penyuluh Agama Islam melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan Majelis Taklim yang merupakan agenda rutin bulanan.

Pagi tadi, Jum'at (26/1/2024) kegiatan pembinaan digelar di Masjid Al Ikhlas Kodim 1503 Maluku Tenggara yang dihadiri oleh 21 anggota majelis taklim Al Ikhlas yang merupakan isteri para prajurti TNI Anggota Kodim 1503 Maluku Tenggara.

PAI dan stafBimas Islam Kemenag Maluku Tenggara yang terdiri dari Nur Syamsiyah Arief Hanubun, S.Pd.I, Fitratussalamah Zein Matdoan, S.Ag, Iramaya Fakoubun, SHI, dan Ramla Rahangmetan, S.Pd.I secara bergiliran menyampaikan taushiyah.

Nur Syamsiah Hanubun yang menyampaiakn taushiyah di akhir acara, memberikan pesan tentang pentingnya mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dalam menyambut bulan Suci Ramadhan. Ia menekankan bahwa salah satu upaya untuk memperbaiki ibadah adalah melalui peningkatan kualitas shalat. Dalam tausiahnya, Ia juga mengingatkan kembali tentang peristiwa penting dalam sejarah Islam, yaitu Isra' Mi'raj, yang menjadi momen penting bagi umat Islam.

"Kita harus menyadari pentingnya persiapan diri dalam menghadapi bulan Ramadhan. Salah satu aspek yang perlu diperhatikan adalah kualitas ibadah kita, terutama dalam pelaksanaan shalat. Shalat merupakan tiang agama, oleh karena itu, kita perlu memperbaiki kualitas dan konsistensi shalat kita," ujar Nur Syamsiah.

Selain itu, dalam pembinaan tersebut, ditekankan pula pentingnya menjaga kebersihan dan kesucian dalam melaksanakan ibadah, khususnya dalam aspek thaharah dan wudhu. 

Melalui kegiatan pembinaan ini dapat memberikan manfaat serta memperkaya pemahaman keagamaan bagi masyarakat  yang hadir khususnya ibu-ibu Majelis Taklim, sehingga semakin memperdalam kualitas ibadah dan penghayatan dalam menjalankan ajaran Islam.