Seksi Bimas Islam Gelar Dialog Organisasi Masyarakat Keagamaan Islam Di Maluku Tenggara

Bimais Berita Satker 21 Mei 2024 337 kali Seksi Bimas Islam Gelar Dialog Organisasi Masyarakat Keagamaan Islam Di Maluku Tenggara

Langgur – Inmas (21/5/2024) Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kemenag Maluku Tenggara  menggelar Dialog Organisasi Masyarakat Keagamaan Islam tingkat kabupaten hari ini Selasa, 21/5/2024. Acara yang berlangsung di Aula Kantor Kemenag Malra dan dihadiri oleh perwakilan organisasi masyarakat keagamaan Islam se-Maluku Tenggara.

Dalam dialog ini, Kepala Seksi Bimas Islam, Bukhori Zainun, S.HI., menyampaikan materi  tentang Kolaborasi antar Ormas Islam. Ia menekankan pentingnya kerjasama dan sinergi antar organisasi dalam memajukan kesejahteraan umat dan kontribusi mereka terhadap pembangunan sosial dan moral masyarakat.

Penyuluh Agama Islam, Jisman Derwotubun, S.HI., turut mendampingi dan memberikan pandangan tentang implementasi kolaborasi tersebut dalam kegiatan-kegiatan sosial yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan umat. 

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi langkah yang baik untuk memperkuat peran serta organisasi masyarakat keagamaan Islam serta  menjadi awal dari kerjasama yang lebih erat dan berkelanjutan di antara Ormas Islam, demi terwujudnya masyarakat yang lebih sejahtera dan harmonis di Maluku Tenggara.