Sebelum Pulang Ke Rumah, Peserta Didik MTs Negeri 2 Maluku Tenggara Mengikuti Apel Siang

MTsN 2 Berita Satker 12 September 2024 37 kali Sebelum Pulang Ke Rumah, Peserta Didik MTs Negeri 2 Maluku Tenggara Mengikuti Apel Siang Maluku Tenggara, (Inmas) - Guru Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Maluku Tenggara, Boitim Hanubun, S.Pd, dan Maryam Renhoran, S.Pd, memimpin apel siang sebelum pulang ke rumah. Langgur Rabu, (12/09/2024).

Maluku Tenggara, (Inmas) - Guru Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Maluku Tenggara, Boitim Hanubun, S.Pd, dan Maryam Renhoran, S.Pd, memimpin apel siang sebelum pulang ke rumah. Langgur Rabu, (12/09/2024).

Hanubun, mengawali kegiatan apel pulang dengan menyiapkan seluruh barisan peserta didik dengan teratur dan rapi.

"Pada saat bel pulang dibunyikan, saya langsung memerintahkan peserta didik untuk segera apel. Kemudian saya menyiapkan barisan seluruh peserta didik". Kata Hanubun saat diwawancarai

Setelah seluruh barisan peserta didik rapi dan teratur. Renhoran melanjutkan dengan arahan kepada peserta didik untuk tetap menjaga kebersihan madrasah.

"Setelah itu saya melanjutkan dengan memberikan arahan terkait siswa harus menjaga kebersihan lingkungan madrasah”. Ujar Renhoran saat diwawancarai

Selain itu, Renhoran juga mengingatkan peserta didik untuk membawa al-qur’an pada hari jum’at. Karena akan dilaksanakan pembacaan surah yasin dan al-kahf pada haru jum’at pagi.

“Tadi juga saya mengingatkan siswa untuk membawa al-qur’an pada hari jum’at besok. Karena seperti biasa kita akan melaksanakan pembacaan surah yasin dan al-kahf secara bersama-sama”. Lanjut Renhoran saat diwawancarai

Terakhir, Renhoran juga mengingatkan peserta didik agar jangan lupa melaksanakan sholat, mengaji dan ketika pulang lewatlah disebelah kiri dan tetap berhati-hati.

“Saya juga menyampaiakan kepada siswa agar jangan lupa untuk melaksanakan sholat, jangan lupa mengaji, dan kalau pulang itu disebelah kiri jangan disebelah kanan”. Tutup Renhoran saat diwawancarai.

Kegiatan apel siang diakhiri dengan mempersilahkan satu orang siswa untuk memimpin doa dan memberi salam kepada Bapak dan Ibu guru. (Iqbal)