Sebanyak 13 Sekolah ikut Kegiatan Bacarita Moderasi di MTs N 1 Maluku Tenggara

MTsN 1 Berita Utama 07 Agustus 2024 307 kali Sebanyak 13 Sekolah ikut Kegiatan Bacarita Moderasi di MTs N 1 Maluku Tenggara Sambutan Ketua Panitia

Maluku Tenggara, 7 Agustus 2024 – Ketua Panitia Kegiatan Bacarita Moderasi Beragama Elvira Rosalina Arief, S.Pd, dalam laporannya menyampaikan jumlah peserta pada kegiatan Bacarita Moderasi Beragama ini diikuti sebanyak 13 sekolah yang terdiri dari 26 siswa dan 14 Guru pendamping dari SMP/MTs, SMA/MA di Kab. Maluku Tenggara serta Narasumber yang kompeten di bidangnya.

Kegiatan Bacarita Moderasi beragama dimulai pada pukul 08.00 WIT dan berlangsung hingga pukul 13.00 WIT. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan serta menanamkan pemahaman dan kesadaran siswa tentang pentingnya moderasi beragama di era digital saat ini.

Elvira mengungkapkan “Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan wawasan yang berharga bagi para pelajar, sehingga mereka dapat menjadi agen perubahan yang positif di masyarakat,” ujarnya. Dengan suksesnya acara ini, panitia berharap agar kegiatan serupa dapat dilaksanakan secara berkala untuk terus menumbuhkan budaya moderasi di kalangan generasi muda dalam Bingkai Ain Ni Ain di Bumi Larvul Ngabal ini.

Kegiatan Bacarita Moderasi ini merupakan salah satu langkah strategis dalam membangun karakter anak bangsa yang lebih toleran dan saling menghargai dalam keberagaman.

#TimRedaksiMTsNegeri1MalukuTenggara#

Pewarta : Elvira, Editor : Athu, Foto : Elvira