Satgas Halal Kemenag Maluku Tenggara Temui Kelompok Sadar Wisata, Desa Ngilngof

Humas Berita Utama 28 April 2024 38 kali Satgas Halal Kemenag Maluku Tenggara Temui Kelompok Sadar Wisata, Desa Ngilngof

Langgur, Inmas, 28/04/2024, -- Satuan Tugas Halal Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara yang terdiri dari Kasubbag TU, Muhammad Yusri Bau, SHI., M.Si selaku Ketua Satgas, Kepala Seksi Bimas Islam, Bukhori Zainun, SHI selaku Sekretaris Satgas dan 3 Pendamping Produk Halal (PPPH) melakukan kunjungan ke Desa Wisata Ngilngof, Kecamatan Kei Kecil, Minggu, 28/04/2024.
Kunjungan ini merupakan bagian dari rencana sosialisasi sadar halal di 3000 Desa Wisata yang digagas oleh PBJPH dan Kementerian Pariwisata.

Dalam kunjungan ini, Satgas Halal menemui beberapa pemangku kepentingan diantaranya Kepala Desa Ngilngof, Ketua Kelompok Sadar Wisata dan beberapa pelaku usaha.

Menurut Ketua Satgas Halal Kemenag Kabupaten Maluku Tenggara, Muhammad Yusri Bau, SHI., M.Si., Satgas melakukan pendataan pelaku usaha yang beroperasi di Desa tersebut untuk memastikan adanya pelaku usaha yang bergerak di bidang kuliner yang nantinya akan menjadi obyek sosialisasi halal secara nasional pada tanggal 4 Mei 2024.

"Kunjungan ini untuk menkonfirmasi keberadaan pelaku usaha di Desa Wisata Ngilngof yang akan menjadi bahan laporan ke satgas Provinsi" ujarnya.

Desa Ngilngof adalah salah satu desa wisata di Maluku Tenggara yang telah terverifikasi sebagai destinasi wisata potensial dengan predikat Desa Wisata Berkembang dan Maju.