Sampaikan Taushiyah Pada Peringatan Isra Mi'raj, Kepala KUA Kei Kecil: Sholat Adalah Mi'rajnya Orang Mukmin

Humas Berita Utama 10 Februari 2024 62 kali Sampaikan Taushiyah Pada Peringatan Isra Mi'raj, Kepala KUA Kei Kecil: Sholat Adalah Mi'rajnya Orang Mukmin

Langgur-Inmas, 10/2/2024, -- KUA Kecamatan Kei Kecil Bekerjasama dengan Majelis Taklim se Kecamatan Kei Kecil menyelenggarakan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H yang digelar di Masjid Agung Raudhah, Langgur, Sabtu (10/2/2024). 

Peringatan Isra Mi'raj kali ini diisi dengan taushiyah yang disampaikan oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kei Kecil, Ustadz Muchlis Azhari Rahayaan, S.Sos. 

Dalam ceramahnya, Rahayaan menguraikan peristiwa monumental perjalanan isra mi'raj nabi Muhammad SAW yang terjadi 14 abad yang lalu. 

Isra Mikraj merupakan perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsa di Palestina, kemudian naik ke Sidratul Muntaha untuk menerima perintah Allah SWT. 

Ia kemudian mengajak jamaah untuk mengambil pelajaran penting dari peristiwa isra mi'raj ini.

Lebih lanjut Rahayaan juga mengatakan bahwa sholat merupakan mi'rajnya orang Mukmin. "Ketika kita melaksanakan sholat, maka sesungguhnya kita sedang melakukan perjalanan spiritual untuk bertemu dengan Allah SWT," ujarnya. 

Oleh karena itu, Ustadz Rahayaan menyerukan seluruh jamaah untuk senantiasa melaksanakan sholat dengan khusyuk dan ikhlas. "Jangan pernah meninggalkan sholat, karena sholat merupakan tiang agama," imbuhnya. 

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar jamaah majelis ta'lim di Kecamatan Kei Kecil. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman jamaah tentang Isra Mi'raj dan makna pentingnya sholat dalam kehidupan umat Islam. 

Kegiatan peringatan Isra Mikraj di Masjid Agung Raudhah Langgur ini berlangsung dengan khidmat dan lancar. Jamaah sangat antusias mendengarkan ceramah agama yang disampaikan oleh Kepala KUA Kei Kecil.