Sampaikan Pesan-Pesan Perjalanan Haji, Kepala KUA Kei Kecil : Hindari Rafats, Fusuq dan Jidal

KUA Kei Kecil Berita Satker 22 Mei 2024 201 kali Sampaikan Pesan-Pesan Perjalanan Haji, Kepala KUA Kei Kecil : Hindari Rafats, Fusuq dan Jidal foto walimatusafar Tual IC

Langgur, Inmas, 22/05/2024 - Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Kei Kecil, Muchlis Azhari Rahayaan, kembali menunjukkan perannya di masyarakat Islam Maluku Tenggara dan Kota Tual  melalui kegiatan-kegiatan keagamaan yang diselenggarakan oleh masyarakat. Siang tadi, Ia kembali dipercaya sebagai penyampai pesan-pesan agama khususnya pesan perjalanan ibadah haji pada acara walimatussafar yang digelar oleh salah satu warga Kota Tual, Rabu, 22/05/2024.

Acara silaturrahmi yang dikemas dalam walimatussafar Calon Jamaah Haji (CJH) Bapak Sudirman dan Ibu Nurbaya , Rahayaan menyampaikan taushiyah yang salah satu pointnya adalah, bahwa pelaksanaan ibadah haji merupakan wujud dari ketaqwaan kepada Allah SWT. "Ibadah haji adalah salah satu rukun Islam yang wajib dilaksanakan bagi umat Islam yang mampu secara fisik dan finansial," ungkapnya.

Rahayaan juga mengingatkan para CJH untuk menghindari hal-hal yang dapat mengurangi pahala ibadah haji, seperti perbuatan refats (berkata buruk), fusuq (perbuatan maksiat), dan jidal (bertengkar). "Hindarilah perbuatan-perbuatan tersebut agar ibadah haji kita Mabrur, Sesuai Firman Alloh SWT QS Al-Baqarah · Ayat 197," pesannya.

Lebih lanjut, Rahayaan mendoakan agar para CJH diberikan kesehatan dan kelancaran selama menjalankan ibadah haji. "Semoga para CJH diberikan kekuatan dan kesehatan sehingga dapat melaksanakan ibadah haji dengan sebaik-baiknya," ujarnya. Acara Walimatussafar tersebut turut dihadiri oleh keluarga dan kerabat dekat Bapak Sudirman dan Ibu Nurbaya. Tampak suasana haru dan bahagia menyelimuti acara tersebut. MAR