Sampaikan Khutbah Jumat Di Masjid At Taqwa Abean, Yasin Abdillah Mengajak Jama'ah Meneladani Akhlak Rasulullah

Milhan Rehalat Berita Utama 21 September 2024 21 kali Sampaikan Khutbah Jumat Di Masjid At Taqwa Abean, Yasin Abdillah  Mengajak Jama'ah Meneladani Akhlak Rasulullah Kepala KUA Bersama Jamaah Sholat Jumat Masjid At Taqwa Abean

Rumaat - Kei Ke cil Timur - 20 - 09 - 2024 Kepala KUA Kei Kecil Timur, Yasin Abdilah, SH sampaikan Khutbah Jumat di Masjid At-Taqwa Abean. Dalam khutbahnya, Ia mengajak Jama'ah meneladani akhlak Rasulullah SAW sebagai teladan utama dalam kehidupan sehari-hari.

Yasin menjelaskan bahwa Rasulullah adalah sosok yang sempurna dalam hal akhlak, dan setiap muslim wajib mencontoh perilaku beliau dalam berinteraksi dengan sesama manusia, baik dalam keluarga, masyarakat, maupun dunia kerja. Akhlak yang ditunjukkan oleh Rasulullah tidak hanya meliputi kejujuran, kesabaran, dan kasih sayang, tetapi juga sikap adil, rendah hati, dan penuh cinta kasih terhadap semua makhluk.

Ia juga menekankan bahwa meneladani akhlak Rasulullah merupakan bagian penting dalam meningkatkan kualitas iman dan takwa. Menjaga hubungan baik dengan Allah SWT dan sesama manusia, serta menerapkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari, akan membawa keberkahan dan kebahagiaan, baik di dunia maupun di akhirat.

Melalui khutbah tersebut, Yasin Abdillah mengajak seluruh jamaah untuk terus memperbaiki diri, menjaga akhlak yang baik, dan menjadikan Rasulullah sebagai panutan dalam setiap aspek kehidupan.

Safari jumat ini kegiatan wajib oleh KUA Kei Kecil Timur yang bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah Swt serta menjaga hubungan baik ummat manusia yang ada di wilayah tersebut.

# Humas KUA Kei Kecil Timur

# Milhan Rehalat,S.HI