Sambut Natal 2023, Penyuluh Agama Kristen Berbagi Kasih Natal Melalui Kegiatan Sosial di Lokasi Binaaan

Kristen Berita Satker 06 Desember 2023 241 kali Sambut Natal 2023, Penyuluh Agama Kristen Berbagi Kasih Natal Melalui Kegiatan Sosial di Lokasi Binaaan

Langgur-Inmas,  Dalam semangat sukacita Natal, Penyuluh Kristen Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara bekerjasama dengan Persekutuan Mahasiswa Kristen Politeknik Perikanan Negeri Tual menyelenggarakan Kegiatan Aksi Sosial bertema "Berbagi Kasih" pada hari Selasa, 5 Desember 2023.

Maskot program ini adalah Santa Claus bersama dua orang peri dan beberapa senter pit yang diperankan oleh pengurus PMKP. Mereka menjelajahi beberapa lokasi  di sekitar Kota Langgur.

Kegiatan ini secara khusus ditujukan untuk masyarakat kaum marginal, khususnya kelompok usia anak-anak, yang telah menjadi fokus Penyuluh Agama Kristen selama beberapa waktu  terakhir. Kunjungan dimulai dengan Panti Asuhan Bhakti Luhur di Ohoi Loon, dilanjutkan dengan menyambangi Kelompok Binaan Karmel di Pokarina Dalam, belakang lapangan terbang AU, dan terakhir menuju Kelompok Binaan Adulam di Ohoibun-Pokarina.

Kepala Seksi Urusan Agama Kristen, Intan Endrawati Ukru, S. Si, turut hadir dan memberikan doa sebagai ungkapan syukur atas kesempatan untuk berbagi kebahagiaan di bulan yang penuh berkat ini.

"Kegiatan sosial ini bukan hanya menjadi bentuk kepedulian kita terhadap sesama, tetapi juga menciptakan momen kebersamaan, terutama dalam menyambut Natal. Semoga kegiatan ini dapat memberikan sentuhan kasih dan kebahagiaan kepada anak-anak serta masyarakat yang berada dalam situasi kurang beruntung," ungkap Intan.

Acara berlangsung dengan penuh anrusias dari masyarakat sekitar, menciptakan suasana akrab di tengah-tengah perayaan Natal yang kakin dekat. Kegiatan "Berbagi Kasih" ini tidak hanya menjadi momentum untuk berikan, tetapi juga memupuk semangat kebersamaan dan gotong royong dalam mewujudkan kehidupan yang lebih baik bagi semua.