Sambut Hangat Peserta Bacarita Moderasi Beragama, La Amir: Selamat Datang Peserta Bacarita Moderasi Beragama

MTsN 1 Berita Utama 07 Agustus 2024 19 kali Sambut Hangat Peserta Bacarita Moderasi Beragama, La Amir: Selamat Datang Peserta Bacarita Moderasi Beragama Sambutan Kepala Madrasah

Maluku Tenggara, 7 Agustus 2024 – Kegiatan Bacarita Moderasi Beragama yang dilaksanakan oleh OSIM MTs N 1 Maluku Tenggara berlangsung sukses dan meriah.

Acara ini dihadiri oleh puluhan pelajar dari berbagai sekolah di Kabupaten Maluku Tenggara, yang menghadirkan semangat kebersamaan dan pemahaman antar umat beragama di kalangan pelajar. Kegiatan yang berlangsung di gedung Aula Kemenag Kab. Malra sejak pukul 08.30 itu di awali oleh sambutan kepala Madrasah MTs N 1 Malra.

Dalam sambutannya, La Amir, menyampaikan ucapan "Selamat datang kepada para peserta dan guru pendamping baik dari Jenjang SMP/MTs, Maupun jenjang SMA/MA yang telah hadir. Hari ini, kita berkumpul untuk menggali nilai-nilai moderasi beragama yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya. Ditambahkan, Kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan generasi muda yang lebih toleran dan memahami pentingnya hidup berdampingan dalam keragaman, tutup beliau.

Bacarita Moderasi Beragama ini tidak hanya menjadi ajang diskusi, tetapi juga menjadi momen berharga untuk membangun jaringan antar pelajar. Melalui kegiatan ini, diharapkan para peserta dapat membawa pulang pemahaman yang lebih baik tentang moderasi beragama dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Dengan keberhasilan acara ini, Kepala MTs N 1 Maluku Tenggara berharap dapat melanjutkan inisiatif serupa di masa depan untuk lebih memperkuat nilai-nilai toleransi antar generasi muda.

#TimRedaksiMTsNegeri1MalukuTenggara#

Pewarta : Elvira, Editor : Athu, Foto : Elvira