SALUT, Layanan Inovatif KUA Kei Kecil Untuk Membangun Silaturahmi Rutin Tokoh Agama

Humas Berita Satker 25 Januari 2024 23 kali SALUT, Layanan Inovatif KUA Kei Kecil Untuk Membangun Silaturahmi Rutin Tokoh Agama

Langgur-Inmas - Kantor Urusan Agama Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara, menggelar layanan inovatif bernama SALUT. SALUT adalah Silaturahim Rutin, layanan bertujuan untuk membangun silaturahim rutin antar tokoh agama khsusunya Imam Masjid di wilayah kecamatan Kei Kecil. 

Siang tadi, Kamis, 25/1/2024, bertempat di Ruang Rapat Balai Nikah, Kepala KUA Kei Kecil, Muchlis Azhari Rahayaan, S.Sos., bersilaturrahmi dengan tokoh-tokoh agama yang merupakan para imam masjid di wilayah Kecamatan Kei Kecil dalam rangka membahas peran BKM.

Selain itu Ia juga menyampaikan terkait dengan peran dan tugas imam rangka kemakmuran masjid. Momen ini juga dimanfaatkan oleh Rahayaan untuk mensosialisasikan bantuan operasional masjid ramah kepada imam-imam masjid yang hadir.

Program "SALUT" adalah layanan yang diinisiasi oleh Kepala KUA Kei Kecil sejak tahun lalu dan saat ini menjadi salah satu layanan unggulan.

Kepala KUA Kei Kecil, mengatakan bahwa salah satu funsi KUA diantaranya adalah Pelayanan Bimbingan Kemasjidan. Layanan SALUT ini merupakan salah satu upaya untuk mempererat hubungan antara KUA dan imam-imam masjid yang ada di wilayah ini serta untuk meningkatkan koordinasi dalam pembinaan keagamaan di wilayah Kei Kecil. 

"Dengan adanya layanan SALUT ini, diharapkan dapat terjalin komunikasi yang baik dan harmonis antara imam masjid dan instansi pemerintah dalam hal ini KUA, sehingga dapat bersama-sama bahu-membahu dalam memecahkan permasalahan umat" ujarnya. 

Layanan SALUT ini dilaksanakan secara rutin setiap bulan. Dalam setiap pertemuan, para imam masjid membahas berbagai masalah kemasjidan khususnya terkait dengan pemakmuran masjid di wilayah kecamatan Kei Kecil.