Safari Hari ke-2 Di Kei Besar Utara Timur, Kakan Kemenag Malra Ajak Jama'ah Tingkatkan Kepedulian Antar Sesama

Humas Berita Utama 01 April 2024 67 kali Safari Hari ke-2 Di Kei Besar Utara Timur, Kakan Kemenag Malra Ajak Jama'ah Tingkatkan Kepedulian Antar Sesama

Maluku Tenggara - Safari Hari ke-2 Di Kei Besar Utara Timur, Kakan Kemenag Maluku Tenggara Ahmad Rahrusun, S.Ps M.Pd Sampaikan Ceramah Ramadhan dan Bertindak sebagai Imam Sholat Taraweh Di Masjid Lawataka. Ohoi Tuburlai, Minggu, 31/3/2024.

Dalam ceramahnya, Ahmad Raharusun mengajak umat Muslim untuk mengisi bulan Ramadhan dengan ibadah dan amal sholeh. "Ramadhan adalah momentum yang sangat istimewa bagi umat Islam. Marilah kita manfaatkan sepenuhnya kesempatan yang diberikan oleh Allah SWT untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa kita," ujar Raharusun.

Ia juga menekankan pentingnya berbagi dan berbuat kebaikan kepada sesama, terutama kepada yang membutuhkan. "Bulan Ramadhan bukan hanya tentang menahan lapar dan haus, tetapi juga tentang meningkatkan empati dan kepedulian kita terhadap sesama," tambahnya.

Setelah menyampaikan ceramah, Ahmad Raharusun juga turut bertindak sebagai Imam Sholat Taraweh di Masjid Nurul Lawataka Ohoi Tuburlai. Dalam memimpin sholat, ia memberikan teladan yang baik bagi jamaah dalam khusyuk dan khidmatnya dalam beribadah.

"Kita perlu menjaga semangat kebersamaan dan kekompakan dalam melaksanakan ibadah di bulan Ramadhan ini. Mari kita tingkatkan ibadah kita, saling mendukung, dan saling menguatkan dalam kebaikan," tutup Raharusun.

kehadiran Kakan Kemenag Maluku Tenggara pada Safari hari ke-2 di Kei Besar Utara Timur semoga menjadi motivasi serta memperkaya pengetahuan jamaah  dan masyarakat Keibut di bulan suci Ramadhan.