Rekoleksi dan Pembinaan Iman bagi Guru Pendidikan Agama Katolik

Bimas Katolik Berita Satker 13 Juni 2024 89 kali Rekoleksi dan Pembinaan Iman bagi Guru Pendidikan Agama Katolik

Langgur, Inmas (13/6/2024) Kelompok Kerja Guru (KKG) Sta. Theresia dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Katolik (MGMP-PAKat) Sta. Clara, gelar kegiatan rekoleksi dan pembinaan iman serta mental bagi guru pendidikan Agama Katolik tingkat Sekolah Dasar. Kegiatan ini juga mencakup implementasi Kurikulum Merdeka bagi guru pendidikan Agama Katolik tingkat SMP. Acara ini berlangsung di Aula Kemenag Malra Rabu, 12 Juni 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Kementerian Agama untuk meningkatkan kualitas pendidikan agama dan moral di sekolah-sekolah. Dengan dukungan anggaran dari Bidang Bimbingan Masyarakat Katolik Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, acara ini dihadiri oleh Katolik tingkat SD dan SMP di Kabupaten Maluku Tenggara.

Salah satu pemateri dalam acara ini adalah Bpk. Bernadus Fanulene, S.Pd, Pembimbing Masyarakat Katolik Kanwil Kemenag Provinsi Maluku. Ia memberikan materi yang sangat bermanfaat bagi para guru yang hadir.

Acara ini dijadwalkan berlangsung selama dua hari, dimulai pada Rabu, 12 Juni hingga Kamis, 13 Juni 2024, bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru dan memperkuat iman serta mental para guru dalam menghadapi tantangan pendidikan masa kini.

Kementerian Agama berkomitmen untuk terus mendukung dan mengembangkan program-program yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan agama di Indonesia, khususnya di Kabupaten Maluku Tenggara.