Rasa Hormat dan Saling Menghargai Menumbuhkan Kesatuan Tim, Ceramah Jiefard Stanley Betaubun, S. Th dalam Ibadah Buka Usbuh Seksi Urusan Agama Kristen

Kristen Berita Satker 09 September 2024 104 kali Rasa Hormat dan Saling Menghargai Menumbuhkan Kesatuan Tim, Ceramah Jiefard Stanley Betaubun, S. Th dalam Ibadah Buka Usbuh Seksi Urusan Agama Kristen Suasana Ibadah Buka Usbuh di Seksi Urusan Agama Kristen

Langgur, Inmas, 09/09/2024, Penyuluh Agama Kristen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Jiefard Stanley Betaubun, S. Th dalam renungannya, mengajak sesama rekan kerja agar memiliki rasa hormat dan saling menghargai demi menumbuhkan kesatuan tim. Hal tersebut disampaikannya dalam ibadah buka pada hari Senin, 09/09/2024.

Renungan diambil dari Kitab Roma 12:16 yang berbunyi “Hendaklah kamu sehati sepikir dalam hidupmu bersama; janganlah kamu memikirkan perkara-perkara yang tinggi, tetapi arahkanlah dirimu kepada perkara-perkara yang sederhana. Janganlah menganggap dirimu pandai!”

Betaubun mengatakan bahwa nats tersebut berbicara tentang nasehat Paulus kepada jemaat agar mereka hidup sehati dan sepikir sebab pada waktu itu terjadi perpecahan didalam jemaat. Implikasinya pada pendengar masa kini, yaitu agar kita memiliki rasa hormat, saling menghargai. Tidak menganggap yang lain lebih tinggi atau rendah, jangan merasa lebih pandai dari yang lain. “Kita adalah tim, oleh karena itu kita harus bekerja sama dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara bersama,” tutur Betaubun.

Setelah perenungan, Ibadah dilanjutkan dengan membaca Alkitab Tahunan dan ditutup dengan doa. (HL)