Rapat Tindak Lanjut Hasil Rakerwil Kemenag Maluku

Humas Berita Utama 26 Maret 2024 56 kali Rapat Tindak Lanjut Hasil Rakerwil Kemenag Maluku

Maluku Tenggara – Kakan Kemenag Maluku Tenggara Ahmad Raharusun, S.Pd M.Pd  menggelar rapat tindak lanjut hasil Rapat Kerja Wilayah Kemenag Maluku yang dilaksanakan di Asrama Haji Waiheru  tanggal  17-20 Maret 2024 lalu. Rapat yang berlangsung diruang kerja Kaka Kemenag tersebut dihadiri oleh Kasubag Tata Usaha, kepala seksi dan kepala Madrasah.

Dalam rapat tersebut, dibahas sejumlah hal penting, di antaranya Tindak Lanjut komitmen Perjanjian Kinerja pejabat lingkup Kemenag Malra menuju pembangunan Zona Integritas WBK/WBBM.

"Hasil Rakerwil Maluku akan menjadi pijakan bagi kita untuk menyusun rencana aksi dan target kinerja tahun 2024. Oleh karena itu, kita harus membahasnya secara komprehensif agar dapat menghasilkan output yang maksimal," ujar Raharisun.

Ia menambahkan, semua Satker harus bekerja sama dan berkoordinasi dengan baik dalam rangka mencapai target kinerja yang telah ditetapkan. "Saya minta kepada seluruh satker agar dapat menindaklanjuti hasil rakerwil dalam rencana aksi dengan sebaik-baiknya. Kita harus pastikan bahwa program dan kegiatan yang dilaksanakan berdampak nyata bagi instansi dan masyarakat," jelasnya.

Dalam rapat yang dipimpin oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Maluku Tenggara, tidak hanya dibahas tentang penetapan zona integritas menuju WBK dan WBBM, tetapi juga fokus pada beberapa aspek penting lainnya yakni peningkatan Mutu Madrasah dan Pendidikan Keagamaan: Rapat menekankan pentingnya peningkatan mutu pendidikan di madrasah

Peningkatan Pelayanan PTSP: Pusat Terpadu Satu Pintu (PTSP) diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam memberikan layanan kepada masyarakat

Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN): Rapat juga membahas strategi pengelolaan BMN yang lebih baik, termasuk inventarisasi, pemeliharaan, dan penghapusan aset yang tidak terpakai, untuk memastikan bahwa aset pemerintah dikelola dengan bertanggung jawab dan transparan.

Rapat ini menandai langkah maju dalam upaya Kemenag Maluku Tenggara untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan pengelolaan sumber daya yang ada.