Rapat Kesiapan Kontingen MTQ Malra Untuk Lomba Tingkat Provinsi

Humas Berita Utama 08 Juni 2024 27 kali Rapat Kesiapan Kontingen MTQ Malra Untuk Lomba Tingkat Provinsi

Langgur-Inmas (8/7/2024) –  Kontingen MTQ Kabupaten Maluku Tenggara mengadakan rapat di Aula Kementerian Agama Malra. Rapat ini dipimpin oleh Ketua Kontingen, Umar Hanubun, S.P., dan dihadiri oleh Pejabat Sekretaris Daerah Malra, para pelatih, dan ofisial guna membahas persiapan menghadapi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi,

Pejabat Sekda Malra dalam arahannya menekankan pentingnya komunikasi, koordinasi, dan kerjasama yang baik antara pengurus LPTQ, para pelatih, dan ofisial. Ia juga mengingatkan untuk memprioritaskan kebutuhan peserta, agar mereka siap secara optimal dalam lomba dan membawa nama baik Maluku Tenggara.

Ia berpesan bahwa kita tidak sekedar mengejar juara, kita harus menyebarkan nilai-nilai spiritual dari MTQ serta tunjukkan bahwa kita, orang Kei, memiliki kultur dan budaya yang baik.”

Disela-sela rapat yang sedang berlangsung, hadir Pejabat Bupati Malra. Ia juga menyampaikan arahan singkat serta menginformasikan bahwa telah berkoordinasi dengan Pemda Kota Ambon sehingga Pemda Kota Ambon siap memfasilitasi bus untuk kontingen Maluku Tenggara. Selain itu pejabat bupati juga menekankan pentingnya persiapan yang matang, menjaga kesehatan, dan memastikan peserta terlayani dengan baik.

Penjabat Bupati juga menyampaikan bahwa ia bersama istri akan mendampingi kontingen Maluku Tenggara berlayar dengan kapal Tidar menuju Kota Ambon pada tanggal 20 Juni 2024.

Umar Hanubun, selaku ketua kontingen, membuka sesi diskusi untuk meminta masukan dari peserta rapat. Diskusi tersebut mencakup rencana pelepasan kafilah, proses keberangkatan, dan pembahasan strategi saat kontingen telah berada di Kota Ambon.

Dengan persiapan yang matang, Kontingen MTQ Malra diharapkan tidak hanya berhasil dalam kompetisi tetapi juga mampu menunjukkan nilai-nilai spiritual dan budaya yang menjadi ciri khas Maluku Tenggara.