Rapat IPARI Maluku Tenggara Bahas Program dan Keuangan

Humas Berita Utama 28 Februari 2024 619 kali Rapat IPARI Maluku Tenggara Bahas Program dan Keuangan

Langgur (Inmas) - Ketua IPARI  Maluku Tenggara, Hilal Ngangun, S.Ag, memimpin rapat IPARI yang digelar di Aula Kantor Kementerian Agama Maluku Tenggara, Rabu (28/2/2024). Rapat  dihadiri oleh Ketua-Ketua Bidang dan beberapa anggota.

Rapat ini membahas program kerja setiap bidang IPARI, serta keuangan IPARI yang direncanakan bersumber dari iuran bulanan pengurus dan anggota. Hilal Ngangun mengatakan bahwa rapat ini bertujuan untuk menyamakan visi dan misi IPARI

“Kami ingin memastikan bahwa IPARI Maluku Tenggara dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai wadah penyuluh agama yang profesional, kompeten, dan berintegritas. Kami juga ingin mengoptimalkan sumber daya yang ada untuk mendukung program-program IPARI yang bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Hilal Ngangun.

Salah satu program IPARI yang menjadi prioritas adalah program pendampingan kampung moderasi beragama, yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang kondusif, harmonis, dan toleran di tengah keberagaman agama.

“Kami berharap melalui program ini, IPARI dapat memberikan pencerahan, inspirasi, dan motivasi kepada masyarakat untuk menghargai perbedaan dan keragaman sebagai rahmat Allah. Kami juga ingin mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun Indonesia yang damai, adil, dan sejahtera,” tutur Hilal Ngangun.

Rapat IPARI Maluku Tenggara ini merupakan rapat rutin yang dilakukan setiap bulan, sebagai bentuk koordinasi dan komunikasi antara pengurus dan anggota IPARI. Rapat ini juga menjadi sarana untuk menyampaikan aspirasi, saran, dan masukan dari para penyuluh agama yang bertugas di Maluku Tenggara.