Rapat Evaluasi Kinerja Penyuluh Agama Islam: Upaya Meningkatkan Pelayanan dan Pelaporan Layanan Keagamaan

Fitrotussalamah Z. Matdoan Berita Satker 05 Juni 2024 251 kali Rapat Evaluasi Kinerja Penyuluh Agama Islam: Upaya Meningkatkan Pelayanan dan Pelaporan Layanan Keagamaan Rapat Evaluasi Kinerja Penyuluh Agama Islam

Langgur, 5 Juni 2024 — Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara menggelar rapat evaluasi Kinerja Penyuluh Agama Islam sebagai salah satu upaya untukl meningkatkan pelayanan dan pelaporan layanan keagamaan. Rapat ini dilaksanakan di ruang kerja Kepala Seksi Bimas Islam pada Selasa, 04/05/2024 dan diikuti oleh  Penyuluh Agama Islam ASN (PNS dan PPPK) Kankemenag Maluku Tenggara.

Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, Bukhori Zainun, S.HI, menekankan pentingnya evaluasi sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan keagamaan kepada masyarakat. "Evaluasi ini adalah langkah penting untuk memastikan kinerja penyuluh agama tetap optimal dan sesuai dengan tugas yang telah ditetapkan. Ini merupakan bagian dari komitmen kita untuk membangun kehidupan beragama yang lebih baik," ujarnya.

Evaluasi juga dilakukan terhadap program-program unggulan yang telah berjalan sepanjang bulan Mei. Program seperti bimbingan Baca Tulis Qur'an, pendidikan keagamaan, dan penyuluhan moderasi beragama, bimbingan penanganan stunting mendapatkan perhatian khusus. Kepala Seksi Bimas Islam menambahkan, "Meskipun ada peningkatan dalam beberapa program, kita masih perlu terus melakukan perbaikan agar hasilnya lebih maksimal."

Rapat Evaluasi Kinerja Penyuluh Agama Islam ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi para penyuluh agama untuk terus meningkatkan kinerjanya dan memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan kehidupan beragama yang harmonis dan damai khususnya di Kab. Maluku Tenggara. "Kita semua berharap, dengan evaluasi ini, kualitas pelayanan keagamaan bisa terus meningkat dan memberikan dampak positif bagi masyarakat luas," tutup Bukhori